fbpx
Berita

WP Tak Patuh Akan Diperiksa

Berita ini terbit pertama kali pada tautan ini.

DJP TEMPUH SERANGKAIAN REFORMASI PAJAK (5)

WP Tak Patuh Akan Diperiksa
Oleh Arnoldus Kristianus | Kamis, 5 April 2018 | 14:05

Para wajib pajak memenuhi kantor pajak untuk mengikuti program pengampunan pajak di Gedung Pajak Madya Jakarta, Jakarta. Foto ilustrasi: SP/Joanito De Saojoao.

Komite Perencanaan Pemeriksaan DJP akan melakukan seleksi penentuan WP, dengan melihat riwayat tingkat kepatuhan. “Wajib pajak yang diperiksa hanya yang tidak patuh atau berisiko tinggi,” kata dia.

 

DJP juga akan meningkatkan kualitas pemeriksaan untuk meningkatkan akuntabilitas hasil pemeriksaan dan menjaga integritas petugas pemeriksa.

 

Selain itu, DJP juga ikut berpartisipasi dalam mal pelayanan public yang disediakan oleh pemerintah daerah. Dalam hal ini, DJP menyediakan layanan pendaftaran NPWP, penyediaan informasi konfirmasi status wajib pajak (KSWP), hingga konsultasi perpajakan.

 

Sejauh ini, DJP sudah hadir di mal pelayanan publik di Jakarta, Surabaya, Batam, Denpasar, dan Banyuwangi.

 

Kemudian, DJP juga menyediakan kiosk pajak untuk lebih mendekatkan layanan kepada wajib pajak. Kiosk pajak adalah tempat melakukan transaksi elektronik secara mandiri untuk pemenuhan kewajiban perpajakan.

 

“Kiosk pajak ini seperti ATM, jadi tidak ada orangnya. Di mesin ini wajib pajak bisa melakukan pelaporan SPT,” kata Robert. (hg)

 

Baca selanjutnya di http://id.beritasatu.com/macroeconomics/penerimaan-bea-cukai-rp-19-triliun/174100

Kirim Komentar Anda

Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!

Artikel Lainnya:

    None Found