fbpx
Berita

WIKA lestarikan permainan tradisional lewat WIKAlympic

Berita ini terbit pertama kali pada tautan ini.

WIKAlympic ini dihelat sebagai upaya untuk mengingatkan kembali akan permainan masa kecil yang sudah mulai ditinggalkan bahkan dilupakan.

Jakarta (ANTARA) – PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. atau WIKA ikut melestarikan permainan tradisional dengan memperlombakan permainan-permainan tersebut lewat WIKAlympic yang diikuti oleh ratusan millenials dari WIKA Group dalam rangka merayakan HUT BUMN tersebut ke-59.

“WIKAlympic memperlombakan permainan tradisional dengan mengadopsi standar yang diterapkan pada event olahraga di mana seluruh peserta akan dibagi menjadi beberapa kontingen dan akan bertanding untuk memperebutkan gelar juara,” tutur Sekretaris Perusahaan WIKA Puspita Anggraeni dalam keterangan resmi di Jakarta, Senin.

Dia menjelaskan bahwa WIKAlympic ini dihelat sebagai upaya untuk mengingatkan kembali akan permainan masa kecil yang sudah mulai ditinggalkan bahkan dilupakan. Permainan ini kental akan suasana keakraban yang baik untuk membangun kerjasama serta sportifitas dan jiwa-jiwa kompetitif sejak masa kecil dan remaja.

“Ide ini muncul dengan melihat perkembangan saat ini yang didominasi oleh permainan modern yang diakses secara digital yang sudah banyak bermunculan baik melalui komputer maupun telepon pintar,” ujar Sekretaris Perusahaan tersebut.

WIKAlympic diawali dengan Senam Fun Aerobic dan dilanjutkan dengan permainan tradisional. Adapun permainan yang diperlombakan diantaranya balap karung tandem, balap kelereng, estafet hulahop, lompat tali, gasing bambu, makan oreo, bakiak tandem, engkrang dan pingpong goyang.

Selama perlombaan berlangsung, seluruh peserta melebur dalam semangat yang digaungkan oleh CSR WIKA yaitu “Sustainable” dan “Share”.

WIKAlympic menjadi awal dari rangkaian kegiatan yang akan berlangsung di HUT ke-59 WIKA. Kegiatan lomba ini diikuti oleh hampir 300 millenials dari WIKA Group dan digelar di Gedung WIKA. HUT WIKA sendiri akan jatuh pada tanggal 11 Maret.

Setelah perlombaan tradisional ini, kegiatan lain yang akan berlangsung adalah apresiasi kegiatan CSR Day yang menjadi ajang untuk memberikan penghargaan atas partisipasi WIKA Group dalam kegiatan CSR “WIKA Berbagi Buku Untuk Indonesia”.

Pewarta: Aji Cakti
Editor: M Razi Rahman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Artikel Lainnya:

    None Found