fbpx
Berita

Video Conference dengan Habibie, Jokowi Minta Doa Kelancaran Pemilu

Berita ini terbit pertama kali pada tautan ini.

VIVA – Presiden Joko Widodo melakukan video conference dengan Presiden ke-3 RI, Bacharuddin Jusuf Habibie di Presidential Lounge, Kompleks Istana Merdeka Jakarta sore ini, Senin 14 Januari 2019.

Jokowi pun menyapa hangat dan menanyakan kabar kesehatan kesehatan Habibie saat ini. Habibie yang terlihat sehat itu, memberi tahu kondisinya yang mulai membaik, setelah menjalani pengobatan di Jerman saat ini.

Dalam kesempatan itu Jokowi pun menegaskan, pemerintah siap mendukung segala yang diperlukan untuk kesehatan Habibie. 

“Semoga Pak Habibie selalu diberi kesehatan oleh Allah. Kami semua di Tanah Air, selalu mendoakan untuk kesehatan bapak. Kalau ada hal-hal yang diperlukan, kami perintahkan Mensesneg untuk layanan kesehatan untuk bapak. Kami siap untuk melayani,” jelas Jokowi. 

Turut mendampingi Menkopolhukam Wiranto. Habibie sendiri mengatakan, semenjak 1960 sebenarnya ia sudah menggunakan asuransi, bahkan sampai sekarang. 

Dalam kesempatan ini, Jokowi juga melaporkan ke Habibie bahwa situasi di Tanah Air sangat kondusif. Ekonomi juga bagus. 

Pada 17 April 2019 mendatang, akan digelar pemilu serentak, yakni pileg dan pilpres. Jokowi meminta doa ke Habibie. 

“Kami mengabarkan bahwa keadaan kita di Tanah Air baik-baik saja. Ekonomi baik, politik baik, persiapan menuju pemilu baik baik saja. Mohon doa dan dukungan untuk kelancaran proses pemilu 2019,” kata mantan Gubernur DKI itu. (asp)

Artikel Lainnya: