fbpx
Berita

Venue Berkuda Asian Games 2018 Resmi Dikelola Profesional

Berita ini terbit pertama kali pada tautan ini.

VIVA – Demi melanjutkan kesuksesan Asian Games 2018, pemilik venue cabang olahraga berkuda, PT Pulo Mas Jaya (PMJ), resmi bekerja sama dengan PT Equina Globa Prima (Equinara), untuk mengelola Jakarta International Equestrian Park Pulomas (JIEPP).

Tak ingin venue tersebut terbengkalai, PT Pulo Mas Jaya selaku anak perusahaan BUMD DKI, Jakarta Propertindo, mengadakan lelang untuk mencari mitra strategis yang mampu mengelola JIEPP secara profesional dan akuntabel.

Selepas melewati proses tender yang ketat, Konsorsium Equinara yang terdiri dari PT Equina Global Prima (Equinara), DeLaqour Premium GmbH (DeLaqour), dan Perkumpulan Equestrian Indonesia Raya (Klub Equinara), ditetapkan sebagai mitra bisnis pengelolaan seluruh fasilitas olahraga yang ada di JIEPP pada Maret 2019.

“Usai Asian Games 2018, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menginginkan agar JIEPP dipertahankan sebagai sarana equestrian yang bukan cost center, melainkan revenue center,” kata Direktur Utama PT Pulo Mas Jaya, Yudha Ketaren, dalam jumpa pers di JIEPP, Jakarta Timur, Kamis 13 Juni 2019.

“Kami berharap kerja sama ini dapat meningkatkan nilai dari kawasan Pulomas yang direncanakan sebagai sentra primer bari di Jakarta. Terlebih, kini JIEPP menjadi salah satu fasilitas equestrian terbaik di Asia,” ucapnya.

Sementara itu, Direktur Utama Equinara, Adinda Yuanita, mengatakan, pihaknya telah merancang sejumlah program yang akan dijalankan. Antara lain, mendirikan pusat latihan olahraga berkuda bernama Equinara Academy Pulomas, dan klinik khusus kuda, Equinara Equine Clinic.

Ditambahkan Adinda, Equinara juga sedang meniti benih kuda-kuda olahraga berjenis warmblood, dengan membuka Equina Tack and Horse Supply. Selain itu, nantinya pun akan ada Sixbar Cafe and Lounge sebagai tempat bersantai para atlet atau pecinta olahraga berkuda.

“Melalui kerja sama tersebut, kami berharap ke depan akan semakin banyak lagi masyarakat yang mencintai olahraga berkuda dan mau sunggu-sungguh menekuninya, sekaligus meningkatkan prestasi atlet-atlet Indonesia di cabang olahraga berkuda,” ujar Adinda.

Artikel Lainnya:

    None Found