fbpx
Berita

Tren Positif Crystal Palace Bikin Chelsea Cemas

Berita ini terbit pertama kali pada tautan ini.

VIVA – Crystal Palace menjamu Chelsea dalam laga pekan ke-20 Premier League di Selhurst Park, Minggu 30 Desember 2018. Tim tamu benar-benar dibikin cemas oleh tren positif tuan rumah.

Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, menilai pertandingan nanti akan berat bagi anak asuhnya. Sebab, dalam tiga pertandingan terakhir di kandang sendiri, Palace belum pernah kebobolan.

“Ini pertandingan yang sangat sulit karena dalam tiga pertandingan terakhir di kandang, Palace tidak kebobolan. Mereka sangat berbahaya dalam melakukan serangan balik,” ujar Sarri, dikutip dari laman resmi klub.

Bukan itu saja yang membuat Sarri khawatir. Pada pertandingan sebelumnya, Palace juga mampu menang 3-2 atas Manchester City di Etihad Stadium. Tentu itu akan jadi bekal motivasi berharga saat mereka menantang Chelsea.

“Kami harus melawan tim yang sangat berbahaya, terutama kami sebagai tim tandang,” tutur pelatih asal Italia tersebut.

Capaian Palace tersebut sedikit berbeda dengan yang didapatkan Chelsea. Saat ini mereka sedang dalam sorotan karena dianggap inkonsisten. Terlebih dalam lima pertandingan terakhir mengalami dua kekalahan.

Jika menilik rekor pertemuan di lima pertandingan terakhir, Chelsea lebih unggul dengan tiga kemenangan. Sedangkan Palace cuma dua kali memenangkan pertandingan.

Namun, itu tidak lantas bisa dijadikan pegangan. Karena ada pengalaman Palace bisa mengalahkan Chelsea ketika bermain di Selhust Park.

Ditambah lagi The Blues ada kemungkinan tampil pincang. Andalan mereka, Pedro diragukan bisa tampil karena mengalami masalah cedera.

“Dia (Pedro) mengalami cedera pada hamstringnya dan saya pikir dia harus beristirahat selama sekitar 10 hari,” kata Sarri.

Lima Pertemuan Terakhir:

4 November 2018 – Chelsea 3-1 Crystal Palace
11 Maret 2018 – Chelsea 2-1 Crystal Palace
14 November 2017 – Crystal Palace 2-1 Chelsea
1 April 2017 – Chelsea 1-2 Crystal Palace
17 Desember 2016 – Crystal Palace 0-1 Chelsea

Artikel Lainnya:

    None Found