Berita

Tinggalkan Pelatnas, Dua Ganda Malaysia Berjaya di Thailand Masters

VIVA – Dua wakil Malaysia sukses merebut gelar turnamen bulutangkis Thailand Masters 2019 World Tour Super 300. Kedua pilar Negeri Jiran tersebut adalah andalan di sektor ganda campuran Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dan ganda putra Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Dalam partai puncak yang berlangsung Minggu 13 Januari 2019 di Indoor Stadium Huamark, Bangkok tersebut kedua penggawa Malaysia ini mampu menang dengan dua game langsung.

Chan Peng Soon/Goh Liu Ying berhasil melalui tekanan hebat yang dilancarkan lawannya yang merupakan pasangan tuan rumah, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dan menang meyakinkan 21-16 dan 21-15.

Sedangkan ganda putra Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong yang merupakan peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 itu cukup menikmati suasana kali ini.

Dihadang duet Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po-han, Goh/Tan tetap nyaman dengan kondisi bertarung memperebutkan singgasana podium tertinggi.

Goh/Tan tak perlu waktu lama untuk memastikan gelar juara saat mereka menang 2 game langsung 21-13 dan 21 hanya dalam waktu 32 menit saja.

Baik Chan/Goh ataupun Goh/Tan merupakan unggulan pertama dalam sektor masing-masing, dan keduanya pun telah resmi menyatakan tak lagi bergabung dengan skuat Pelatnas tim bulutangkis Malaysia pada awal tahun 2019 ini.

Keberhasilan dua wakil Malaysia ini juga mulai membuat BAM (Badminton Association of Malaysia) bakal berpikir lebih keras lagi untuk bisa memastikan bahwa dua ganda Negeri Jiran ini masih layak untuk mewakili bangsanya di Olimpiade Tokyo 2020.