fbpx
Berita

TGB Klaim Gubernur NTB Kader PKS Juga Dukung Jokowi

Berita ini terbit pertama kali pada tautan ini.

VIVA – Gubernur Nusa Tenggara Barat Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi menyebut penggantinya nanti yakni Zulkieflimansyah akan sejalan dengan dirinya perihal sikap politik di pemilu tahun depan.

Zulkieflimansyah disebutkan TGB telah komitmen mendukung Jokowi dan pasangannya Ma’ruf Amin.

Menurut TGB, dukungan itu langsung didengar dirinya dan Zulkieflimansyah siap membantu pemenangan Jokowi.

“Saya dengar beliau komit untuk ikut memperjuangkan Pak Jokowi,” kata Tuan Guru saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Jumat 14 September 2018.

Tuan Guru mengakui, sikap yang datang dari Zulkieflimansyah itu berseberangan dengan partainya, Partai Keadilan Sejahtera.

Hanya saja, ia meyakini, dukungan dari individu untuk skala kepemimpinan nasional tidak harus dibatasi keputusan resmi organisasi yang mana bersangkutan berasal.

“Saya rasa kita memilih figur memilih calon pemimpin nasional. Sekat-sekat kepartaian saya pikir, tidak selalu menghalangi. Karena kita berbicara tentang figur yang akan memimpin Indonesia ke depan,” kata dia.

Sebelumnya Zulkieflimansyah yang berpasangan dengan Siti Rohmi Djalilah memenangai Pilkada 2018 di NTB. Keduanya diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Demokrat dan meraih 811.945 suara.

Di PKS, Zulkieflimansyah dikenal sebagai kader yang cakap di bidang ekonomi. Meraih gelar Sarjana Ekonomi di Universitas Indonesia di gelar akademik selanjutnya ia banyak menimba ilmu di luar negeri seperti Amerika dan Inggris.

Artikel Lainnya: