fbpx

Tentang INSTEP

Tujuan didirikannya Institute For Tax Reform & Public Policy (INSTEP) tidak lain adalah untuk berkontribusi optimal bagi pembangunan nasional, terutama pada pengawalan reformasi perpajakan dan kebijakan publik lainnnya, khususnya yang sejalan dengan upaya mewujudkan kesejahteraan bersama seluruh rakyat Indonesia sebagaimana diamanahkan oleh Konstitusi UUD 1945.

Kegiatan utama INSTEP yakni fokus pada riset dan studi kebijakan mengenai berbagai isu kebijakan perpajakan dan kebijakan publik di bidang fiskal, pembangunan ekonomi, keuangan daerah, serta pembangunan desa.

Dalam aktivitasnya, INSTEP diperkuat oleh anggota yang berlatar belakang akademisi, peneliti dan progesional muda yang ahli di bidangnya. Terlebih, INSTEP juga bersinergi dengan institusi dan lembaga lain yang memiliki kesamaan visi dan tujuan.

Visi INSTEP adalah menjadi lembaga penelitian dan pusat studi kebijakan yang unggul di bidang reformasi perpajakan serta kebijakan publik dalam upaya mewujudkan aspek yang lebih baik dan berkeadilan pada masa mendatang.

Sementara misinya ialah meningkatkan partisipasi masyarakat, khususnya profesional, konsultan pajak, akademisi dan pelaku usaha dalam proses pengambilan dan pengawasan kebijakan publik.