fbpx
Berita

Target Tinggi PSM untuk Mantan Pemain Real Madrid

Berita ini terbit pertama kali pada tautan ini.

VIVA – PSM Makassar resmi memperkenalkan Eero Markkanen sebagai rekrutan terbarunya, Senin 14 januari 2019 sore WIB. Dia merupakan mantan pemain Real Madrid B pada musim 2014/2015.

Memiliki rekam jejak mumpuni, Eero mendapatkan target tinggi. Manajemen PSM meminta dia untuk bisa langsung tancap gas begitu Liga 1 dimulai.

Chief Executive Officer (CEO) PSM, Munafri Arifuddin mengatakan target Eero pada putaran pertama Liga 1 2019 adalah mencetak 10 gol. Dari sana evaluasi akan dilakukan.

“Sebagai bahan evaluasi, kita target 10 gol untuk putaran pertama. Semoga Mark bisa menjadi jawaban bagi kita yang tidak bisa mendapatkan striker tajam pada dua kompetisi sebelumnya,” kata Munafri dalam keterangan persnya, Senin, 14 Januari 2019.

Menurut Munafri, PSM memang membutuhkan penyerang murni guna mengeksekusi peluang menjadi gol. Dia mengakui, para penyerang sebelumnya kurang tajam mencetak gol.

Hal tersebut memang terbukti pada rekrutan penyerang PSM pada musim 2018 lalu. Pavel Purishkin hanya mampu mencetak empat gol dan 1 assist dari 13 pertandingan.

Kemudian, PSM mengganti Pavel dengan merekrut Bruce Djite. Namun, pemain berkebangsaan Australia itu tak mampu sekalipun mencetak gol dalam 9 pertandingannya bersama Tim Ayam Jantan.

Selanjutnya, nama Alesandro Ferreira Leonardo juga tak maksimal sebagai ujung tombak PSM Makassar. Bermain 11 laga, Sandro hanya bisa mencetak empat gol dan dua assist.

“Kita melihat bahwa kita membutuhkan striker murni, untuk mengeksekusi bola yang masuk di kotak penalti yang dulu tidak bisa dieksekusi pemain PSM yang sebelumnya. Ini juga berdasarkan rekomendasi dari coach Robert,” ungkap Munafri. (zak)

Artikel Lainnya: