Berita

Tak Cuma MRT yang Pertama di Indonesia, Tapi Ini Juga

Jakarta – Sepekan sudah warga Jakarta dihebohkan dengan keberadaan Mass Rapid Train (MRT) Jakarta. Saat melihat masa uji coba penggunaannya saja warga Jakarta dan sekitarnya menyambutnya dengan penuh antusias. Pasalnya kehadiran moda transportasi ini sudah ditunggu sejak lama.
MRT merupakan proyek transportasi yang penggagasannya dimulai oleh Presiden RI ketiga, B.J Habibie, saat masih menjabat sebagai kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Tekhnologi (BPPT) yaitu tahun 1986.

Situasi ekonomi dan politik menjadikan realisasi proyek ini mengalami banyak kendala dan hambatan pada prosesnya, sehingga baru dapat berhasil dinikmati keberadaannya pasca 20 tahun gagasan ini dicetuskan.

Kini, dengan mengadaptasi tekhnologi teranyar dari Jepang, MRT Jakarta hadir dan menjadi wujud fase terbaru perkembangan transportasi ibu kota. Kehadiran MRT Jakarta fase pertama ini pun diharapkan dapat menjadi solusi masalah kemacetan yang telah lama melanda.

Masyarakat pun turut bangga, bahwasanya kini Indonesia, untuk pertama kalinya memiliki moda transportasi terpadu sesuai peradaban zaman negara-negara maju.

Ramainya antusias peresmian dan penggunaan MRT ternyata tak hanya satu-satunya yang membuat bulan Maret tahun ini spesial. Ritel terbaik dan nomor satu milik Anak bangsa, Transmart Carrefour pun kini sedang bersiap menghadirkan satu lagi sejarah baru dan juga pertama di Indonesia.

Apakah itu? “Tunggu di tanggal 29 Maret 2019,” ujar Vice President Corporate Communication PT Trans Retail Indonesia, Satria Hamid, Senin (25/3). Intip dulu yuk sedikit bocorannya di sini. (mul/mpr)