fbpx
Berita

Soal Debat Capres Kedua, Kepala LIPI: Bagaimana PLTN?

Berita ini terbit pertama kali pada tautan ini.

VIVA – Debat putaran kedua calon presiden bakal digelar akhir pekan ini. Tema debat kedua ini yaitu energi, lingkungan hidup, ketahanan pangan dan infrastruktur. 

Berkaitan dengan topik energi, pangan dan sumber daya alam, Kepala Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia, Laksana Tri Handoko memberikan catatan penting kepada kedua capres. Laksana ingin mendalami bagaimana strategi Joko Widodo dan Prabowo Subianto dalam topik tersebut. 

“Strategi untuk meningkatkan ketahanan energi Indonesia dalam jangka panjang. Lebih khusus bagaimana menyikapi PLTN sebagai opsi pamungkas pemenuhan kebutuhan energi nasional?” ujar Laksana kepada VIVA, Selasa 12 Februari 2019. 

Selain itu, dia penasaran bagaimana visi dan gagasan kedua capres tersebut dalam meningkatkan ketahanan pangan dalam jangka panjang. 

“Dan bagaimana menjadikan ketahanan pangan sebagai peluang ekonomi kreatif berbasis sumber daya lokal yang berkesinambungan serta ramah lingkungan,” tuturnya. 

Debat kedua Pilpres 2019 akan digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu 17 Februari 2019. Tema yang diangkat energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup.

Tidak seperti sebelumnya, pada kesempatan ini, peserta debat hanya capres saja. Bertindak sebagai moderator adalah Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki.  (mus)

Artikel Lainnya: