fbpx
Berita

Selain Infrastruktur, Stabilitas Keamanan Publik Jadi Kunci Ekonomi RI Tumbuh

Berita ini terbit pertama kali pada tautan ini.

PT Adhouse Clarion Events bersama dengan Divisi Humas Polri dan didukung oleh beberapa Asosiasi: AISKINDO (Asosiasi Industri System Keamanan Indonesia), APTIKNAS (Asosiasi Pengusaha Teknologi Informatika Nasional), ASIS (American Society for Industrial Security), ASISINDO (Asosiasi System Integrator dan Security Indonesia), BEA (Building Engineer Association), GAPENSI (Gabungan Pelaksana Konstruksi Indonesia), IKEI (Ikatan Engineers Indonesia),  dan stake holder terkalit,  mencoba mengambil peran untuk menjembatani tercapainya sistem keamanan publik yang lebih aman dan sistematis.

Caranya melalui sebuah event yang disebut Public Safety Indonesia yang akan diadakan pada 27 Februari hingga 1 Maret 2019. Acara tersebut mencakup 3 kegiatan yaitu Police Leadership Forum and Congress Public Safety Indonesia Conference, dan expo atau pameran.

Pameran Public Safety Indonesia yang akan berlangsung selama 3 hari ini berfokus pada infrastruktur fisik, peralatan keamanan cyber, serta layanan jasa keamanan dari perusahaan dalam dan luar negeri.

“Harapan dari kegiatan adalah dapat menjadi sarana akses dan pertemuan berbagai merek terkemuka di bidang public safety dan sistem integrator domestik bagi para tamu undangan VIP dan perwakilan dari Polri. Police Leadership Forum and Congress ini merupakan acara yang didedikasikan khusus bagi Polri, garda terdepan nasional dalam menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban publik,” kata dia.

Acara yang akan berlangsung satu hari ini akan dihadiri oleh pimpinan Polri dan pejabat kunci pemerintah Indonesia sebagai pembicara, dan para pemimpin regional Polri selaku delegasi.

“Kami berharap acara ini dapat menjadi acara tahunan di mana para pemimpin nasional dan regional dapat bertemu dan berdiskusi tentang isu-isu kunci yang berkaitan dengan keselamatan dan keamanan publik Indonesia,” jelas dia.

Kemudian di hari kedua dan ketiga dari Public Safety Indonesia ini, akan diadakan konferensi dengan pembicara dari berbagai stakeholder, termasuk di dalamnya Polri, pemerintah pusat dan provinsi, serta para profesional di bidang keamanan publik.

Artikel Lainnya: