fbpx
Berita

Rinov/Pitha dan Fajar/Rian ke Final Swiss Open 2019

Berita ini terbit pertama kali pada tautan ini.

VIVA – Indonesia menempatkan dua wakil di final Swiss Open 2019. Pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari serta Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil menyingkirkan lawan-lawannya di semifinal pada Sabtu 16 Maret 2019 atau Minggu dini hari waktu Indonesia.

Rinov/Pitha harus menguras tenaga untuk memastikan tiket ke laga pamungkas. Mereka menjalani duel sengit dengan pasangan Taiwan, Lu Ching Yao/Lee Chia Hsin.

Pada gim pertama, pertarungan ketat terjadi. Rinov/Pitha mampu unggul dengan 21-13. Namun lawan mampu menyamakan kedudukan di gim kedua dengan 19-21. Pada gim penentu, pasangan yang menjadi unggulan kedelepan dalam turnamen ini, melesat dengan meraih kemenangan 21-9.

Di final nanti, Rinov/Pitha akan berhadapan dengan Mathias Bay-Smidt/Rikke Soby. Pasangan Denmark tersebut lolos setelah mengandaskan andalan China, Lu Kai/Chen Lu di semifinal.

Sementara Fajar/Rian berhasil sampai ke final usai meladeni permainan Marcus Ellis/Chris Langride dari Inggris. Tampil dalam tempo 46, mereka menang dua gim langsung, 21-1 21-19.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Pada partai puncak, Fajar/Rian akan berhadapan dengan utusan Taiwan, Lee Yang/ang Chi-Lin yang di semifinal menghempaskan perlawanan Kim Gi Jun/Lee Yong Dae. 

Artikel Lainnya:

    None Found