Berita

Real Madrid Jorjoran, Manchester City dan Barcelona Iri

VIVA – Real Madrid sangat agresif pada bursa transfer jelang musim 2018/2019. Tim berjuluk Los Blancos sudah menghabiskan dana sebesar Rp4,8 triliun cuma untuk mendatangkan lima pemain anyar.

Mulai dari Eden Hazard, Luka Jovic, Ferland Mendy, Eder Militao, hingga Rodrygo Goes mereka datangkan. Langkah ini disebut sebagai pembentukan Los Galacticos jilid ketiga.

Meski begitu, Madrid masih diprediksi mendatangkan pemain lain. Karena dalam daftar buruan Zinedine Zidane, pemain seperti Paul Pogba dan Christian Eriksen masih tertera.

Madrid berbenah karena tidak puas dengan hasil musim lalu. Di LaLiga misalnya, mereka cuma bisa finish pada peringkat ketiga di bawah Barcelona dan Atletico Madrid.

Sepeninggal Cristiano Ronaldo ke Juventus, Los Blancos seolah kehilangan taji. Mereka tak lagi garang, dan seringkali kalah ketika melawan tim papan tengah.

Era baru di bawah kepemimpinan Zidane yang kembali di pertengahan musim lalu ditatap dengan optimistis. Presiden Madrid, Florentino Perez bahkan menekankan hal itu kepada Jovic ketika diperkenalkan ke publik.

“Anda punya musim yang luar biasa dengan mencetak 27 gol, itu membuat Anda menjadi yang terbaik di Eropa, tetapi suporter kami akan langsung meminta banyak kepada Anda, karena mereka tahu Anda bisa melakukannya,” kata Perez, dikutip dari laman resmi klub.

Perez juga berterima kasih karena Jovic sudah mau memilih gabung dengan Madrid. Padahal, banyak pula klub papan atas Eropa yang ingin mendapatkan jasanya.

“Anda sekarang menjadi pemain Real Madrid, selamat dan terima kasih telah memilih lambang dan jersey ini untuk bertumbuh bersama menjadi striker terbaik di dunia,” imbuhnya.

Sadar akan ekspektasi tinggi yang dibebankan kepadanya, Jovic pun meyakinkan suporter untuk tetap percaya. Dia akan berusaha keras agar bisa tampil bagus dan memberi kontribusi positif kepada Madrid.

“Saya akan coba semampu saya untuk memberi yang terbaik. Saya ke sini untuk bermain dan berjuang. Saya harap bisa menunjukkan apa yang saya bisa berikan ke klub,” tutur striker asal Serbia dan Herzegovina itu.

Sindiran dari Manchester City