Berita

Raup Untung Rp2 Triliun/Bulan, PUBG Mobile Paling Tajir Sedunia

Kepopuleran game online PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) di seluruh dunia memang sudah tak diragukan lagi. Terlebih lagi ketika versi mobile game ini rilis di tahun lalu.

Oleh karena itu, enggak mengherankan apabila PUBG Mobile dinobatkan sebagai game online paling kaya sedunia pada tahun ini.

PUBG resmi menjadi game online terkaya karena paling laris dimainkan oleh masyarakat seluruh dunia dari berbagai kalangan.

Menurut analisa yang dikutip dari The Financial Times, PUBG Mobile berhasil mendulang US$146 juta atau setara dengan Rp2 triliun dalam waktu satu bulan. Game berbasis battle royale ini memang bisa diunduh secara gratis.

Namun, penghasilan yang didapat dari perangkat Apple dan toko aplikasi Google sebesar US$76 juta berasal dari pembelian item, skin, serta uang yang dibeli oleh pengguna di PUBG Mobile.

Game keluaran Tencent ini tercatat hingga kini sudah dimainkan 100 juta orang tiap bulannya. PUBG Mobile diadaptasi dari PUBG versi PC yang dikembangkan oleh pengembang game asal Korea Selatan, Bluehole.

Lihat artikel asli