fbpx
Berita

Ratu Inggris dan Putri Diana Ternyata Punya Makanan Favorit yang Sama

Berita ini terbit pertama kali pada tautan ini.

VIVA – Semua orang tentu punya makanan favorit. Tak terkecuali dengan Ratu Inggris, Elizabeth II, dan mantan menantunya yang merupakan ibu dari Pangeran William dan Pangeran Harry, Puteri Diana.

Meski pun hubungan keduanya dikabarkan tidak akur lantaran sikap Diana yang beberapakali melanggar aturan kerajaan Inggris setelah menikah dengan Pangeran Charles, tetapi bukan berarti keduanya tidak memiliki kecocokan satu sama lain.

Salah satu kecocokan yang baru-baru ini terungkap adalah keduanya sama-sama menyukai hidangan yang diberi nama Queen Victoria Risotto. Hal ini diungkapkan oleh mantan chef kerajaan yang juga pencipta hidangan tersebut, Enrico Delfingher.

Ia pertama kali menciptakan dan menyajikan hidangan asal Italia itu kepada Presiden Reagan selama pembicaraan Perang Dingin bersama Ratu Inggris di Istana Buckingham. Demikian dilansir dari Reader’s Digest, Senin, 14 Januari 2019.

Kemudian, ketika Delfingher menjadi chef untuk keluarga kerajaan dari tahun 1987 hingga 1990, ia menyempurnakan resep Queen Victoria Risotto creamy, yang dibuat dari udang dan keju Parmesan.

Risotto.

Lalu, apa keistimewaan hidangan favorit keluarga kerajaan Inggris ini?

Keluarga itu lebih suka risotto yang teksturnya lembut karena satu alasan. Ratu Elizabeth II sebenarnya tidak makan pasta. Ditambah lagi, keluarga kerajaan dilaporkan tidak diizinkan makan seafood saat bepergian karena berisiko keracunan makanan.

Namun, mereka diizinkan untuk memakannya diam-diam saat tidak dalam jamuan makan resmi. Jadi masuk akal jika mereka melahap hidangan olahan seafood ketika mereka memiliki kesempatan.

Meski begitu, karena begitu disukai, hidangan tersebut pun akhirnya disajikan di acara-acara kenegaraan penting di Istana Buckingham dan Gedung Putih.

Bagi Anda yang penasaran, resep lengkap risotto ini sangatlah dirahasiakan, tetapi Queen Victoria mengatakan, Risotto bisa dibuat dengan udang merah Sisilia, keju Parmesan yang enak, rempah-rempah hijau, dan sedikit anggur bersoda. Jangan lupa untuk menggunakan beras Arborio, beras berbutir pendek yang merupakan kunci untuk cita rasa risotto. (ldp)

Artikel Lainnya:

    None Found