Berita

Pogba: Ini Waktu yang Tepat Tinggalkan MU

VIVA – Desas-desus bakal hengkangnya Paul Pogba dari Manchester United semakin menemukan titik terang. Gelandang berpaspor Prancis tersebut akhirnya angkat bicara soal keinginannya pergi meninggalkan Old Trafford.

Pogba memang menjadi salah satu pemain papan atas yang diisukan bakal pindah dari klub lamanya. Ya, pemegang cincin gelar Piala Dunia 2018 ini disebut akan kembali pulang ke klub lamanya, Juventus, sementara raksasa Eropa lainnya, Real Madrid, juga sangat menginginkan jasanya.

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, sebelumnya pernah mengungkap bahwa ia sangat ingin bekerjasama dengan pemain berusia 26 tahun. Zidane menjadikan salah satu buruan utamanya selain Eden Hazard yang sudah resmi bergabung dengan Madrid, dan penyerang muda Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe.

Setelah Madrid mendaratkan Hazard, Luka Jovic, Eder Militao, Rodrygo Goes, dan Ferland Mendy, bukan tak mungkin Pogba jadi nama selanjutnya yang akan menjadi bagian dari skuat Los Galacticos jilid 3 milik Madrid.

Setelah sekian lama bungkam, Pogba akhirnya angkat bicara soal masa depannya. Pogba yang merupakan jebolan akademi sepakbola MU ini merasa sudah waktunya untuk menemukan tantangan baru. Setelah kembali pulang ke MU musim 2016/2017, Pogba merasa ia sudah memberikan performa terbaiknya. 

Meskipun di satu sisi, ia adalah pemain yang jadi sasaran kritik keras dari sejumlah pendukung MU lantaran dianggap tak maksimal. Di akhir musim lalu, Pogba juga jadi salah satu pemain yang mendapat desakan dari fans untuk angkat kaki dari skuat Setan Merah.

“Ada banyak rumor tentang saya. Saya sudah berada di Manchester selama tiga tahun. Ada banyak momen yang baik dan buruk, seperti pengalaman biasanya. Setelah semua yang terjadi musim ini yang juga merupakan keseluruhan terbaik bagi saya, saya percaya ini adalah waktu untuk menemukan tantangan lain. Saya sudah memikirkan tantangan baru di tempat lain,” ujar Pogba dikutip Gianlucadimarzio.com.

Membela armada Manchester Merah selama tiga musim, Pogba ikut mengantar MU juara Piala Liga Inggris dan Liga Europa periode 2016/2017. Total Pogba mampu mencetak 31 gol dalam 135 penampilannya di semua ajang.