Berita

Perkenalkan 6 Pemain, PSM Masih Simpan Kejutan

VIVA – PSM Makassar resmi memperkenalkan pemain barunya. Enam amunisi baru itu berasal dari dua klub berbeda, yakni empat dari Madura United dan sisanya mantan pemain Bali United.

Yandi Sofyan Munawar dan Taufik Hidayat pada musim lalu memperkuat Bali United. Kemudian ada empat mantan pemain Madura United, Bayu Gatra, Munhar, Benny Wahyudi, dan Herry Prasetyo.

Meski begitu, Chief Executive Officer (CEO) PSM, Munafri Arifuddin mengatakan perekrutan ini belum lagi usai. Mereka masih mencari pemain baru yang bisa jadi merupakan kejutan tambahan.

“Enam pemain ini belum final, masih ada lagi. Enam pemain ini, cuma datang dari dua klub yang ada di Indonesia. Kita tidak jauh-jauh ke sana ke mari,” kata Munafri di Hotel Arya Duta Makassar, Minggu malam, 13 Januari 2019.

Keputusan merekrut enam pemain itu berdasarkan hasil diskusi antara manajemen, pelatih Robert Rene Alberts yang kini meninggalkan PSM, serta empat asisten pelatih.

“Dari hasil diskusi, bukan dari kemauan saya sendirian, ini hasil diskusi pasca Liga 1, diskusi bersama Robert, artinya, kenapa harus mereka, karena kita bandingkan pemain yang ada di PSM dengan pemain yang akan didatangkan,” ungkap Munafri.

Ia berharap, enam pemain baru tersebut dapat memberikan kontribusi terbaik mereka bagi Tim Ayam Jantan. Menurutnya, keenamnya punya kualitas yang sama dengan sejumlah pemain yang sebelumnya di lepas PSM.

“Kalau pemain yang didatangkan tidak lebih bagus dengan pemain yang eksis di PSM, apa gunanya kita datangkan. Kita juga bandingkan mereka dengan teman-teman kita yang sebelumnya membela PSM,” ucap dia.