fbpx
Berita

Pantau Aktivitas Gunung Agung, Jonan: Bali Aman

Berita ini terbit pertama kali pada tautan ini.

Jakarta – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan hari ini meresmikan Pos Pengamatan Gunung Berapi di Rendang, Karang Asem, Bali. Dalam kegiatan itu, dia juga sekaligus memantau kondisi terkini Gunung Agung dari pos tersebut.

Jonan menegaskan bahwa kondisi Gunung Agung saat ini masih sama dengan kondisi beberapa bulan yang lalu. Belum ada temuan pantauan yang berpotensi adanya aktivitas vulkanik yang meningkat dari Gunung Agung.

“Kalau dari laporan dari kepala pos rendang, bahwa aktivitasnya kurang lebih sama dibanding dengan beberapa bulan yang lalu. Jadi kami tidak melihat bahwa kegiatan vulkanik saat ini sampai minggu ke depan akan terjadi hal yang lebih besar,” ujarnya di Rendang, Karang Asem, Bali, Rabu (26/12/2018).

Jonan mengatakan saat ini status Gunung Agung juga ditetapkan belum berubah dari sebelumnya. Status Gunung Agung masih di level 3 (siaga).

Badan Geologi Kementerian ESDM juga masih menetapkan jarak radius aman Gunung Agung 4 km dari kawah. Dengan status itu, Jonan menjamin bahwa Bali masih dalam kondisi aman.

“Bali aman,” tegasnya singkat.

(das/fdl)

Artikel Lainnya:

    None Found