fbpx
Berita

Nissan Tutup Mulut soal Angka Penjualan Livina Baru

Berita ini terbit pertama kali pada tautan ini.

VIVA – Generasi baru Nissan Livina sudah diluncurkan pada Februari 2019. Wujud mobil keluarga untuk tujuh penumpang tersebut, jauh berbeda dengan model sebelumnya.

Alasan perubahan bentuk, karena Livina baru dibangun menggunakan platform yang sama dengan Mitsubishi Xpander. Lantas, seberapa laris mobil tersebut? 

Vice President Sales and Dealer Network Development PT Nissan Motor Indonesia, Alan Caugant mengatakan, sejak diluncurkan, Livina anyar bisa menggoda masyarakat Indonesia yang mencari mobil keluarga atau multi purpose vehicle (MPV).

Namun, ia sama sekali tidak mau memberi komentar soal jumlah konsumen yang sudah memesan mobil rakitan pabrik Mitsubishi Indonesia itu.

“Untuk jumlah surat pemesanan kendaraan (SPK), maaf kami tidak bisa menyebutkan angkanya,” ujar Alan di Jakarta, Minggu 17 Maret 2019.

Hal yang sama juga dilakukan NMI, saat ditanya soal SPK dari sport utility vehicle baru andalan mereka, Terra. Mereka hanya mengatakan, penjualan Terra belum sesuai dengan target.

Alan menjelaskan, saat ini NMI sebagai agen resmi merek mobil Nissan di Tanah Air secara rutin mempekenalkan All New Livina di berbagai wilayah. Peluncuran regional sudah dilakukan di Bandung, Surabaya, Medan, Palembang, dan Pekanbaru. 

Kegiatan memperkenalkan Nissan Livina dan juga Serena baru, kata Alan, akan berlanjut di Semarang, Makassar, lalu Bali. Sehingga, mobil baru tersebut bisa lebih dekat dan dikenal oleh masyarakat Indonesia.

“Penerimaan untuk model baru ini sangat baik. Kami pun masih akan melakukan peluncuran di berbagai daerah. Sehingga, produk MPV baru dengan Teknologi Nissan Intelligent Mobility ini bisa diterima,” tuturnya. (ase)

Artikel Lainnya:

    None Found