fbpx
Berita

Mulai Jumat, PT KAI siap layani penumpang di Stasiun Batang

Berita ini terbit pertama kali pada tautan ini.

Untuk sementara, layanan penumpang di Stasiun Batang menggunakan dua rangkaian kereta api yaitu KA Menoreh dan KA Kaligung

Batang (ANTARA) – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasional (Daop) IV Semarang menyatakan kesiapannya melayani penumpang di Stasiun Batang, Jawa Tengah, yang mulai beroperasi perdana pada Jumat (15/3/2019).

Kepala Stasiun Batang Agus Santosa di Batang, Senin, mengatakan saat ini Daop IV Semarang masih mempersiapkan segala sarana dan prasarana penunjang layanan penumpang antara lain mushala, toilet, ruang tunggu, lahan parkir, peralatan tiket dan boarding pass, serta pemasangan jalur khusus difabel.

“Untuk sarana tempat ibadah, toilet, ruang tunggu, dan lahan parkir sudah ada, tinggal menyisakan peralatan tiket dan boarding pass, serta jalur khusus untuk difabel masih kami siapkan,” katanya.

Menurut dia, Daop IV memastikan semua sarana dan prasarana akan selesai secepatnya dan siap digunakan saat peluncuran perdana reaktivasi Stasiun Batang.

“Yang pasti, pada saat reaktivasi sudah siap semua, Kami menargetkan dalam dua hari ke depan selesai karena saat ini tinggal memasang saja,” katanya.

Agus juga mengatakan untuk sementara, layanan penumpang di Stasiun Batang menggunakan dua rangkaian kereta api yaitu KA Menoreh dan KA Kaligung.

“Saat ini, jadwal kereta api perdana yakni pada 15 Maret 2019 sudah tersedia di situs resmi PT KAI. Untuk mengantisipasi penuhnya pemesanan, kami sarankan masyarakat membeli tiket secara daring (online),” katanya.

Ia menambahkan Stasiun Batang akan menyediakan loket pembelian tiket, namun masyarakat disarankan membelinya melalui daring karena memang khusus KA Kaligung beroperasi pagi hari dan biasanya cepat habis.

Baca juga: KAI Semarang hibur penumpang dengan musik jazz
Baca juga: Pemprov Jabar dukung reaktivasi jalur kereta api

 

Pewarta: Kutnadi
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Artikel Lainnya:

    None Found