fbpx
Berita

Livina Hanya Laku 161 Unit, Ini Penjelasan Nissan

Berita ini terbit pertama kali pada tautan ini.

VIVA – Mobil keluarga kelas bawah atau low multi purpose vehicle, masih menjadi model yang paling banyak diburu konsumen di Indonesia. Tak heran jika banyak agen pemegang merek yang memasarkan model ini, termasuk PT Nissan Motor Indonesia.

Agen resmi mobil Nissan tersebut menyajikan All New Livina untuk bertarung di segmen low MPV. Mobil dengan bangku untuk tujuh penumpang itu sudah diluncurkan dan resmi dijual di Indonesia sejak Februari 2019. 

Bicara penjualan, pada bulan ke-2 tahun ini, data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memperlihatkan, Nissan mengirimkan Livina dari pabrik ke diler resmi sebanyak 161 unit. 

Sementara, total penjualan mobil low MPV dari pabrik ke diler (wholesales), mencapai 19.799 unit dari sembilan produk, yakni Nissan Livina, Mitsubishi Xpander, Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, Honda Mobilio, Wuling Confero, Daihatsu Luxio, dan Suzuki APV.

Saat dikonfirmasi, Vice President Sales and Dealer Network Development NMI, Alan Caugant mengatakan, angka tersebut merupakan penjualan Livina model sebelumnya. 

“Kalau dibilang Livina baru hanya dikirim 160-an unit dari Gaikindo, saya rasa bukan,” ujarnya di Jakarta, Minggu 17 Maret 2019.

Dia menyebut, All New Livina baru mulai didistribusikan pada Maret 2019. Saat ini, NMI sedang melakukan pengenalan produk baru Livina ke berbagai daerah di Tanah Air.

“Saya rasa, itu bukan data (wholesales) Livina baru. Kami baru mengirimkan All New Livina pada Maret 2019,” tuturnya. (ase)

Artikel Lainnya:

    None Found