fbpx
Berita

Lantik Khofifah-Emil Dardak, Jokowi Minta Mereka Kerja Tancap Gas

Berita ini terbit pertama kali pada tautan ini.

VIVA – Presiden Joko Widodo resmi melantik Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024. Pelantikan tersebut dilangsungkan di Istana Negara yang dihadiri oleh jajaran menteri Kabinet Kerja dan petinggi partai politik. 

Jokowi, sebagaimana Presiden disapa, berharap Khofifah yang merupakan mantan Menteri Sosial itu bisa secepatnya bekerja untuk rakyat Jawa Timur. 

“Ya secepatnya, secepat-cepatnya, langsung tancap gas bekerja untuk masyarakat di Provinsi jawa timur,” kata Jokowi usai pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu 13 Februari 2019. 

Pelantikan Khofifah-Emil dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 2/P 2019 tertanggal 8 Januari 2019 tentang pengesahan pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur. 

“Untuk Ibu Khofifah Indar Parawansa dan juga untuk Pak Emil Dardak, semuanya. Pesan saya tadi hanya satu, cepat, gas, bekerja,” tegas Jokowi lagi. 

Presiden juga melantik Fachrori Umar sebagai Gubernur Jambi. Dia diangkat berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 16/P 2019 tertanggal 12 Februari. 

Fachrori sendiri sebelumnya merupakan Wakil Gubernur Jambi dan saat ini menggantikan posisi Zumi Zola, yang terjerat kasus korupsi. (ren)

Artikel Lainnya: