fbpx
Berita

Khofifah Dahulukan Temui Kiai Sebelum Berkantor sebagai Gubernur Jatim

Berita ini terbit pertama kali pada tautan ini.

VIVA – Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak tiba di Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur, pada Kamis siang, 14 Februari 2019. Itu adalah siang pertama Khofifah dan Emil menginjakkan kaki di Jatim setelah resmi menjadi gubernur dan wakil gubernur Jatim.

Sejak sekira pukul 10.00 WIB, sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi Jatim dan relawan pendukung Khofifah-Emil berkumpul di VVIP Terminal 1 Bandara Juanda. Dua jam kemudian keduanya tiba dan langsung disambut ucapan selamat. Bunga dikalungkan kepada Khofifah dan Emil yang sama-sama mengenakan busana putih itu.

Khofifah berkali-kali berujar, “Matur nuwun (terima kasih),” menjawab ucapan selamat dari orang-orang yang menyambutnya.

Dari Bandara Juanda, rombongan bergeser ke Pondok Pesantren Amanatul Ummah di Siwalankerto Surabaya. Di sana, Khofifah-Emil sowan ke pengasuh pesantren, Asep Saifuddin Chalim, kiai yang selama Pemilihan Gubernur Jatim mendukung penuh.

Sesuai rencana, Khofifah-Emil Dardak disambut dengan beberapa rangkaian kegiatan. Titik pertama penyambutan ialah di Masjid Al Akbar Surabaya. Di sana dia akan disambut oleh 99 penghafal Alquran dan berdoa bersama. Khofifah dan Emil juga akan melakukan sujud syukur.

Dari Masjid Al Akbar, pasangan pemimpin Jatim itu akan diarak dengan menggunakan mobil jeep menuju Tugu Pahlawan yang berada di depan kantor gubernuran. Dari Tugu Pahlawan, rombongan kemudian menuju Gedung Negara Grahadi di Jalan Gubernur Suryo, rumah dinas Gubernur Khofifah. (art)

Artikel Lainnya:

    None Found