fbpx
Berita

Kemenhub akan Sediakan Mudik Gratis Bus Sebanyak 1.300 Orang

Berita ini terbit pertama kali pada tautan ini.

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memberikan prioritas peserta Angkutan Motor Gratis (Motis) dengan moda kereta api, mendapat tiket kereta dengan besaran harga yang sudah ditetapkan.

Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Kereta Api Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Zulmafendi mengatakan, bagi peserta motis yang mendaftar di awal yaitu dari 25 Maret sampai 13 Mei 2019, akan mendapatkan keistimewaan berupa fasilitas untuk pembelian tiket kereta api ekonomi komersial dan bersubsidi. 

“Dengan catatan bahwa fasilitasi tiket ini berlaku hanya selama kuota tiket yang dialokasikan masih tersedia,” kata Zulmafendi, di Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta, Kamis (14/3/2019).

Zulmafendi menuturkan, ‎kuota tiket penumpang yang disediakan untuk program motis ini sebanyak 58.088 tiket. Masing-masing peserta akan difasilitasi pembelian tiket kereta sebanyak maksimal tiga tiket.

“Angkutan motor gratis kita fasilitasi untuk pembelian tiket. Kita Siapkan tiket untuk penggguna angkutan motor gratis ini,” tutur dia.

Zulmafendi mengungkapkan, fasilitas tersebut bertujuan untuk memudahkan peserta angkutan motor gratis mendapat tiket kereta. Untuk harga tiket, sesuai dengan yang ditetapkan pada masa pembelian tiket‎.

“Supaya mereka mudah memesan tiket, untuk jurusan yang mereka lewati tadi. Jadi ada penumpang dia diberikan kemudahan memesan tiket. Harga sesuai dengan saat itu,” kata dia.

Artikel Lainnya:

    None Found