fbpx
Berita

Kargo Udara Mahal, Pengusaha Logistik Patungan Sewa Pesawat

Berita ini terbit pertama kali pada tautan ini.

Jakarta – Pengusaha logistik yang tergabung dalam Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres Indonesia (Asperindo) mengeluhkan mahalnya tarif angkutan kargo dari maskapai penerbangan.

Ketua Umum Asperindo Mohamad Feriadi mengatakan, dia bersama para anggotanya sedang mencari cara menghadapi kondisi tersebut. Mereka berencana untuk patungan mencarter pesawat. Hal itu diperkirakan bisa membuat ongkos logistik lebih murah.

“Nanti kita akan lihat ya bahwa dengan menggunakan charter flight (pesawat) mudah-mudahan harganya jauh lebih bisa diterima oleh anggota Asperindo,” katanya ditemui di Kantor Kementerian Koordinator Perekonomian, Jakarta, Rabu (6/2/2019).

Rencana tersebut pun masih terus dibahas guna mengakali mahalnya tarif kargo udara. Namun pihaknya berupaya itu bisa diimplementasikan sesegera mungkin.

“Targetnya harusnya sesegera mungkin. Tim kami sedang mendiskusikan,” jelasnya.

Menurutnya nanti biaya carter akan diurus melalui koperasi yang dibentuk asosiasi tersebut.

“Asperindo punya koperasi dan bekerja sama dengan salah satu operator dan ini nanti anggota akan pakai melalui koperasi Asperindo,” sebutnya.

Namun pihaknya masih ingin duduk bareng pengusaha maskapai untuk membicarakan mahalnya tarif kargo pesawat.

“Tapi gini dalam hal ini kami berharap airline duduk bareng dulu dengan kita. Mudah-mudahan pemerintah dalam hal ini bisa memfasilitasi dan memediasi supaya nanti dalam diskusinya kita ada kesepakatan yang win-win,” tambahnya.

(eds/eds)

Artikel Lainnya:

    None Found