fbpx
Berita

Jubir Prabowo Sandi Beberkan Bukti Rakyat Kurang Bahagia di Era Jokowi

Berita ini terbit pertama kali pada tautan ini.

VIVA – Kubu Prabowo-Sandi di Pilpres 2019 menuding bahwa kebahagiaan yang dirasakan masyarakat terkait kehidupan ekonomi di era Jokowi-JK, mengalami penurunan.

Menurut Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Faldo Maldini, hal itu merupakan hasil temuan dari sebuah riset internasional.

“Kebahagiaan warga Indonesia, dikutip dari The Global Economy, ada kecenderungan penurunan kebahagiaan ekonomi masyarakat,” ujar Faldo dalam diskusi menjelang debat kedua Pilpres di kawasan Gambir, Jakarta Pusat, Rabu, 13 Februari 2019.

Faldo menyampaikan, data BPN juga menunjukkan bahwa Jokowi-JK gagal dalam sejumlah program yang memiliki keterkaitan langsung dengan hajat masyarakat. Salah satunya adalah kegagalan dalam menambah jumlah luas sawah hingga tiga juta hektare di seluruh Indonesia.

“Faktanya per hari ini, kita kehilangan sawah 200 ribu hektare per tahun. Tentu hal-hal seperti ini menjadi catatan juga bagi kami, bagaimana kita bisa swasembada pangan, kalau seandainya petak sawah kita sendiri ada pengurangan,” ujar Faldo.

Selain itu, mantan Ketua BEM UI ini juga menyoroti kegagalan Jokowi-JK dalam melakukan reboisasi lahan. Faldo menegaskan, kegagalan-kegagalan itu menjadi salah satu faktor yang membuat kepuasan masyarakat terhadap Jokowi termasuk di bidang ekonomi, tidak baik.

“Kami bukan pihak yang ingin menyalahkan. Untuk hal ini, koreksi dari kebijakan, adalah hal yang fair dilakukan. Dan insya Allah kita juga pihak yang berbicara dengan data.” (mus) 
 

Artikel Lainnya:

    None Found