Berita

Jacksen Tiago Terima Pinangan Persipura Jayapura

VIVA – Bak cinta lama bersemi kembali, Jacksen Tiago dan Persipura Jayapura sepakat bersama mengarungi Liga 1 2019. Jacksen telah hadir pada sesi latihan tim berjuluk Mutiara Hitam itu, Jumat 12 Juli 2019.

Jacksen menjelaskan prosesnya menerima pinangan dari Persipura. Ia mengungkapkan bertemu dengan Bos Persipura sebanyak tiga kali dan di tiga tempat yang berbeda.

“Kami berjumpa di Jakarta, Surabaya dan Malang. Mereka menawari saya jadi pelatih Persipura dan kami sudah sepakat. Saya menerima tawaran itu karena pekerjaan saya adalah pelatih,” ungkap Jacksen kepada VIVA.

Jacksen mengungkapkan ambisinya setelah nantinya diresmikan oleh manajemen Persipura. Ia bertekad untuk mengangkat kembali prestasi Persipura yang dalam beberapa musim belakangan ini sempat menurun.

“Pastinya untuk memenuhi harapan masyarakat Papua bersama pemain untuk menempatkan Persipura di posisi yang lebih baik lagi,” jelasnya.

Jacksen bukan orang asing bagi armada Mutiara Hitam. Di bawah arahannya pada 2008 hingga 2014, Persipura menjadi salah satu tim terkuat di Indonesia. Mereka mampu memenangkan Liga Super Indonesia sebanyak tiga kali, musim 2008/09, 2010/11 dan 2012/13.

Jacksen juga pernah membawa Persipura mencatatkan prestasi tinggi di Piala AFC 2014. Kala itu, Persipura melaju hingga babak semifinal. Sampai saat ini, belum ada tim Indonesia lainnya yang mampu menyamai capaian Persipura pada rezim Jacksen di Piala AFC.

Namun, situasi Persipura saat ini berbeda. Tugas besar di depan mata sudah menanti pelatih 51 tahun itu. Boaz Salossa cs kini terdampar di zona degradasi setelah tak sekalipun meraih kemenangan dalam tujuh laga yang telah dijalani.