fbpx
Berita

Ini Lawan Pertama Duet Tontowi/Debby Susanto di Malaysia Masters

Berita ini terbit pertama kali pada tautan ini.

VIVA – Pasangan baru ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Debby Susanto akan tampil perdana di turnamen tahunan BWF, Malaysia Masters yang bakal digelar besok, Selasa 15 hingga 20 Januari 2019.

Duet Owi/Debby sudah pasti dinanti-nanti pecinta bulutangkis dunia. Sebab, Debby diharapkan bisa benar-benar menggantikan peran Liliyana Natsir mendampingi Owi di lapangan.

Untuk diketahui, sebenarnya Owi dan Debby bukan kali ini saja pernah berduet. Tercatat di ajang internasional mereka juga pernah dipasangkan di Hong Kong Open 2014.

Saat itu, pasangan Owi/Debby tampil garang, di babak 32 besar mereka berhasil mempecundangi wakil Rusia, Evgenij Dremin/Evgenia Dimova.

Kemudian di babak 16 besar Owi/Debby menghajar pasangan Thailand, Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam. Akhrinya langkah Owi/Debby dihentikan pemain China, Xu Chen/Ma Jin di babak perempatfinal.

Tontowi Ahmad memeluk Liliyana Natsir.

Di Malaysia Masters yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, nanti. Duet Owi/Debby bakal tampil perdana melawan wakil Eropa lainnya, yakni dari Inggris, Marcus Elis/Lauren Smith.

Bagi Owi, pertemuan dengan Marcus/Lauren bukan kali ini saja terjadi. Saat masih berpasangan dengan Butet, mereka pernah berlaga di babak 32 Malaysia Open 2017.

Ketika itu Owi/Butet dengan mudah mengalahkan pemegang ranking 18 dunia itu dengan poin 21-12 dan 21-14.

Sedangkan, Debby juga pernah bertanding melawan Marcus/Lauren di babak 32 besar French Open 2018. Ketika itu Debby masih berduet dengan Ricky Karandasuwardi. Mereka kalah dengan angka kembar 21-18 dan 21-18. (iki)

Baca: Ternyata Malaysia Masters Paling Angker Bagi Pebulutangkis Jepang

Artikel Lainnya:

    None Found