fbpx
Berita

Ini Dia Daftar 23 Pemain Timnas U-22 di Piala AFF

Berita ini terbit pertama kali pada tautan ini.

VIVA – PSSI resmi merilis daftar nama 23 pemain Timnas Indonesia U-22 yang akan berlaga di Piala AFF U-22 2019 Kamboja. Kurang dari sepekan gelaran tersebut, pelatih Tim Garuda Muda, Indra Sjafri, sudah memilih 23 pemain terbaik yang akan jadi andalan Merah-Putih.

Dimulai dari pos penjaga gawang, ada tiga nama yang masuk dalam daftar. Ada kiper muda milik Bhayangkara FC, Awan Setho Raharjo. Awan merupakan kiper muda yang memiliki cukup banyak pengalaman. Ia juga sempat membela Timnas Indonesia U-23 di ajang Asian Games 2018 lalu.

Kemudian, ada nama kiper muda Madura United, Satria Tama, yang juga punya cukup pengalaman. Satria pernah memperkuat Timnas U-22 di ajang SEA Games 2017 dan Piala Asia U-23 di tahun yang sama. Satu nama lainnya yakni, Muhammad Riyandi, adalah kiper debutan di Timnas U-22. Riyandi sebelumnya memperkuat Timnas U-19 di Piala Asia U-19 2018.

Berpindah ke sektor pertahanan, ada sejumlah nama yang merupakan anak buah Indra di Timnas U-19. Beberapa nama tersebut adalah Nurhidayat, Rachmat Irianto, Asnawi Mangkualam, Firza Andika, dan Samuel Christianson. Selain itu, ada pula nama bek yang sebelumnya sudah lebih dulu membela Timnas U-22 semisal Andy Setyo Nugroho dan Bagas Adi Nugroho. Satu nama anyar adalah Fredyan Wahyu dari klub PSMS Medan.

Di lini tengah, Indra juga membawa sejumlah pemain Timnas U-19. Luthfi Kamal, Witan Sulaeman, Raffil Syahril, dan Todd Rivaldo Ferre, adalah tiga pemain yang pernah masuk dalam skuat Tim Garuda Nusantara besutan Indra. Selain itu, ada dua nama eks gelandang Persib Bandung yang kini bermain untuk Borneo FC, Gian Zola dan Fulgensius Billy Keraf.

Kemudian di lini depan, dua nama penyerang muda akan jadi ujung tombak Tim Garuda Muda di Piala AFF nanti. Nama pertama adalah bomber Bhayangkara FC yang juga pernam membela Timnas U-23 di SEA Games 2017, Marinus Marianto Wanewar. Satu nama lainnya adalah Dimas Drajad, penyerang yang merumput bersama PS TIRA Persikabo.

Khusus untuk Dimas, striker berusia 21 tahun ini pernah membawa Timnas U-19 menujuarai Piala AFF U-19 2013. Saat itu, Dimas juga jadi andalan Indra di ajang tersebut. Piala AFF U-22 2019 akan digelar di Kamboja mulai 17-26 Februari 2019.

Dari 23 nama tersebut, tak ada nama tiga bintang Timnas U-22 yang sebenarnya jadi andalan Indra. Ya, Indra tidak bisa membawa Saddil Ramdani (Pahang FA), Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk), dan Ezra Walian (FC Utrecht). Ketiga pemain ini dipastikan absen lantaran tak mendapatkan izin dari klubnya. Piala AFF U-22 2019 akan digelar di Kamboja mulai 17-26 Februari 2019.

Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia U-22 di Piala AFF  U-22 2019:

Kiper: Awan Setho (Bhayangkara FC), Satria Tama (Madura United), Muhammad Riyandi (Barito Putera)

Belakang: Asnawi Mangkualam (PSM Makassar), Fredyan Wahyu (PSMS Medan), Rachmat Irianto (Persebaya Surabaya), Nurhidayat (Bhayangakara FC), Andy Setyo (PS TIRA Persikabo), Bagas Adi (Bhayangkara FC), Firza Andika (AFC Tubize), Samuel Christianson (Sriwijaya FC),  

Tengah: Kadek Agung (Bali United), Luthfi Kamal (Mitra Kukar), Hanif Sjahbandi (Arema FC), Raffi Syaharil (Barito Putera), Gian Zola (Persela Lamongan), Sani Riski Fauzi (Bhayangkara FC), Witan Sulaeman (SKO Ragunan), Billy Keraf (Borneo FC), Todd Rivaldo (Persipura Jayapura), Osvaldo Haay (Persebaya Surabaya)

Depan: Marinus Wanewar (Persipura Jayapura), Dimas Drajad (PS Tira Persikabo)
 

Artikel Lainnya:

    None Found