fbpx
Berita

Ini Aset Holcim yang Akan Berpindah ke Semen Indonesia

Berita ini terbit pertama kali pada tautan ini.

Liputan6.com, Jakarta – LafargeHolcim resmi menjual 80,6 persen saham PT Holcim Indonesia ke PT Semen Indonesia. Langkah ini diambil sebagai bagian dari rencana LafargeHolcim untuk memperkuat daya finansial.

Dikutip dari keterangan resmi LafargeHolcim, Selasa (13/11/2018), aset Holcim Indonesia yang dijual oleh perusahan induknya termasuk 4 pabrik semen, 33 pabrik ready-mix, dan 2 galian agregrat.

“Sebagai bagian stategi 2022, kami telah berkomitmen untuk melakukan divestasi setidaknya 2 miliar CHF (Rp 29,4 triliun, 1 CHF: 14.737),” ucap CEO LafargeHolcim Jan Jenisch, seperti dikutip Selasa (13/11/2018).

Lebih lanjut, perusahaan bertekad mengurangi rasio utang dengan melakukan divestasi ini sampai akhir 2019. Untuk menjalankan aksi korporasi ini, LafargeHolcim menunggu persetujuan regulator untuk penutupan penjualan ini.

Menurut MarketWatch, penghematan juga jadi pertimbangan utama, terutama untuk di Malaysia, Brazil, Malaysia, dan Timur Tengah.

Semen Indonesia juga disebut mengalahkan peminat lain seperti Taiheiyo Cement dari Jepang, dan HeidelbergCement dari Jerman.

Artikel Lainnya: