fbpx
Berita

Huawei Terciduk Bohong, Sampel Foto P30 Pro Ternyata Jepretan DSLR

Berita ini terbit pertama kali pada tautan ini.

VIVA – Huawei baru-baru ini merilis beberapa contoh gambar sebagai bagian dari teaser promo untuk kamera ponsel seri P30 Pro. Namun, belakangan akhirnya diketahui bahwa foto yang dimaksud bukan hasil bidikan P30 Pro, melainkan kamera DSLR. 

Kabar tersebut merujuk pada laporan GSM Arena, 12 Maret 2019. Disebutkan, ini bukan pertama kalinya Huawei merilis sampel foto palsu. Pada Agustus 2018, perusahaan teknologi asal China itu juga pernah melakukan hal sama untuk iklan komersial Nova 3. 

Kamera P30 Pro mencakup spesifikasi kelas atas, termasuk empat kamera, lensa periskop, dan zoom 7x. 

Namun, jika suatu merek ponsel tidak jujur kepada publik dalam kampanye teaser iklan mereka, hal ini tentu akan berakibat pada turunnya reputasi dan kepercayaan konsumen.

Yang semakin memalukan, ternyata beberapa foto yang diunggah ke akun resmi Weibo Huawei adalah foto stok dan bukan foto DSLR asli mereka sendiri. 

Seperti diketahui, GadgetMatch juga menemukan sebuah foto di mana menampilkan seorang bocah yang diduga dipotret menggunakan P30 Pro. Foto tersebut sangat mirip (cenderung identik) dengan foto hasil portofolio seseorang yang di-posting pada tahun 2009.

Contoh gambar palsu lain yang ditampilkan P30 Pro, yaitu gunung berapi yang meletus ternyata merupakan stok gambar dari Getty Images.

Artikel Lainnya:

    None Found