fbpx
Berita

Harga Tiket Pesawat Rute Domestik Resmi Diturunkan

Berita ini terbit pertama kali pada tautan ini.

VIVA – Asosiasi Perusahaan Penerbangan Nasional Indonesia atau Indonesia National Air Carriers Association akhirnya (INACA) resmi menurunkan tarif tiket yang memunculkan polemik di publik.

I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra atau Ari Askhara, selaku Ketua INACA menyampaikan, penurunan harga tiket telah disepakati secara bersama- sama oleh para perusahaan maskapai yang beroperasi di Tanah Air.

Asosisasi itu mulai menurunkan harga dimulai sejak Jumat kemarin untuk beberapa rute domestik yang menjadi tujuan favorit para penumpang.

“Kami mendengar, kami berkomitmen menurunkan harga tiket,” kata Ari saat menyampaikan keterangan pers di kawasan Jakarta Selatan, Minggu 13 Januari 2019.

Ari menyampaikan, penurunan tiket bervariasi 20-60 persen. Sejak penurunan mulai berlaku, rute yang mengalami penyesuaian tarif seperti Jakarta-Denpasar, Jakarta-Yogyakarta, Jakarta-Surabaya, dan Bandung-Denpasar dan beberapa wilayah. Penyesuaian itu, lanjut Ari, akan terus berlanjut atas koordinasi dengan pihak pemerintah dalam hal ini Kementerian Perhubungan.

“Di tengah kesulitan para maskapai, kami tetap paham dan mengerti akan kebutuhan masyarakat. Dan kami memastikan komitmen memperkuat akses masyarakat terhadap layanan penerbangan nasional,” ujarnya. 

Lebih lanjut, Ari menyampaikan, penyesuaian sudah berdasarkan hitung – hitungan biaya pendukung layanan penerbangan bandar udara, navigasi dan operasional itu sendiri.

“Intinya penurunan tarif ini seluruh maskapai akan tetap dan terus meningkatkan safety penumpang,” kata Ari yang Direktur Utama maskapai Garuda Indonesia. (hd)
 

Artikel Lainnya:

    None Found