fbpx
Berita

Harapan Wagub Jabar terhadap Bendungan Sukamahi dan Ciawi

Berita ini terbit pertama kali pada tautan ini.

Bogor (ANTARA News) – Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) berharap Bendungan Sukamahi dan Bendungan Ciawi di Kabupaten Bogor yang saat ini sedang dibangun, nantinya menjadi objek wisata dan meningkatkan kegiatan ekonomi sektor pariwisata. 

“Ada nilai ekonomis yang bisa diperoleh Jabar dengan menjadikannya sebagai objek wisata terutama saat libur, ” kata Wakil Gubernur (Wagub) Jabar Uu Ruzhanul Ulum di Kabupaten Bogor, Jabar, Rabu. 

Wagub Jabar menyampaikan ucapan selamat datang kepada Presiden Jokowi saat penyerahan sertifikat tanah untuk warga Jabar di Kabupaten Bogor. 

“Di samping bertemu masyarakat dalam rangka penyerahan sertifikat tanah, Bapak Presiden juga meninjau pembangunan dua bendungan,” kata Uu. 

Ia berharap pembangunan dua bendungan itu segera selesai karena kehadirannya memberi manfaat bukan hanya bagi masyarakat Jabar, tetapi juga warga DKI Jakarta yang selama ini sering menyalahkan wilayah Bogor dan sekitarnya atas banjir yang melanda ibu kota. 

Dalam kesempatan itu Uu juga menyebutkan bahwa pemimpin yang adil memberi tiga kemanfaatan bagi masyarakat. 

“Tiga kemanfaatan itu adalah memberi rasa aman, kemudahan dalam aktivitas sehari hari, dan memberi rasa kusyu dalam ibadah,” katanya. 

Sebelumnya Presiden Jokowi mengatakan pembangunan Bendungan Ciawi dan Bendungan Sukamahi di Kabupaten Bogor,  Jawa Barat, berjalan lancar dan diharapkan dapat diselesaikan pada 2019.

“Sama dengan yang di Sukamahi,  di Ciawi juga masih proses pembebasan lahannya tetapi tadi disampaikan bahwa Januari 2019 sebagian besar akan terselesaikan tinggal pembayaran,” kata Jokowi ketika meninjau pembangunan Bendungan Ciawi Kabupaten Bogor,  Rabu. 

Ia menyebutkan dengan pembebasan lahan yang terus berlangsung maka proses konstruksi bendungan akan berjalan terus. 

“Tidak ada informasi kesulitan yang masuk ke saya dalam pembangunan bendungan ini,” katanya. 

Baca juga: Presiden Jokowi: Pembangunan Bendungan Ciawi lancar

Baca juga: Presiden tinjau pembangunan Bendungan Sukamahi di Bogor

 

Pewarta: Agus Salim
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Artikel Lainnya:

    None Found