Berita

Hajar Pebulutangkis Inggris, Rinov/Pitha Lolos ke Semifinal Swiss Open

VIVA – Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari memastikan diri lolos ke semifinal Swiss Open 2019, usai memenangkkan laga sengit melawan Marcus Ellis/Lauren Smith.

Pertandingan yang digelar di St. Jakobshalle Basel, Basel, Jumat malam 15 Maret 2019, dimenangkan Rinov/Pitha dengan skor 2-1.

Dalam laga yang berlangsung lebih dari satu jam itu, di gim pertama Rinov/Pitha sempat dipaksa mengakui kehebatan duo Inggris itu dengan poin 19-21.

Pada gim kedua, kondisi berubah dan Rinov/Pitha tampil dengan lebih berani menekan. Hasilnya, mereka merebut kemenangan 21-14, dan memaksa Marcus/Lauren untuk menuntaskan pertandingan melalui babak tambahan.

Di gim terakhir, tensi pertandingan semakin meningkat, reli pun terjadi hingga usai jeda turun minum, poin kedua pasangan sangat rapat. Akhirnya di menit 66 Rinov/Pitha menghancurkan mimpi Marcus/Lauren dengan keunggulan 21-17.

Dengan kemenangan ini, Rinov/Pitha melaju mulus ke semifinal untuk menantang pemenang pertandingan antara Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich dengan wakil Taiwan, Lu Ching Yao/Lee Chia Hsin.

Baca: Sial, Jonatan Christie Terjebak di Grup Neraka Malaysia Open 2019