fbpx
Berita

Dua Hal yang Bikin Ronal Surapradja Sering ke Inggris

Berita ini terbit pertama kali pada tautan ini.

VIVA –Komedian sekaligus penyiar radio Ronal Sunandar Surapradja atau dikenal dengan Ronal Surapradja mengaku sangat mencintai London, Inggris. Pria berusia 41 tahun tersebut dalam satu tahun bisa dua kali menginjakkan kaki di negara tersebut.

Dia menjelaskan, ada alasan yang membuatnya kerap ke negera Ratu Elizabeth II tersebut. Dua hal itu berkaitan dengan hal yang dicintainya dalam hidup.

“Saya ke Inggris lumayanlah. Ada dua hal yang membuat ingin pergi ke United Kingdom (UK). Yang pertama musik dan olahraga. Itulah dua hal yang saya sangat cintai di hidup saya,” kata Ronal saat menjadi bintang tamu dalam acara Travel Fun to Britain’, VisitBritain x Wego Hangout di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu, 16 Maret 2019.

Demi menyaksikan musisi dan tim sepakbola idolanya, Ronal rela terbang dengan berbagai macam maskapai penerbangan, mulai dari promo ataupun tidak.

“Saya naik pesawat apa saja sudah dicoba. Alhamdulillah rezeki ada, syukur dapat promo dan kalau enggak dapat juga enggak apa-apa,” ujarnya.

Meski demikian, dia mengaku senang menggunakan jasa maskapai Arab. Itu karena harganya yang bervariasi. “Ada yang Rp10 jutaan, return gitu,” imbuh dia.

Soal harga tiket pesawat, Ronal mengatakan bahwa hal itu tidak sebanding dengan kecintaannya pada dunia musik dan olahraga. Bahkan, dia rela merogoh kocek puluhan juta rupiah untuk menonton salah satu pertandingan bola favoritnya di sana.

“Tiket konser musik mah standarlah Rp1 juta-Rp1,5 juta. Tiket termahal adalah saat saya menonton bola. Manchester United vs Real Madrid itu tiket paling mahal yang saya beli Rp13 juta untuk nonton laga itu, dan ternyata tim favorit saya kalah. Ya sudah enggak apa-apa,” tuturnya.

Namun untuk menyiasati harga tiket pesawat, hotel, konser dan sepakbola agar lebih murah, Ronal kerap membelinya jauh-jauh hari. Hal itu dilakukan supaya dia juga tidak kehabisan tiket.

“Beli tiket jauh-jauh hari, biar enggak mahal-mahal banget,  dan biar kebagian juga tiketnya. Minimal setahun sebelum keberangkatan belinya, harganya jauh lebih murah,” ucap Ronald.

Artikel Lainnya:

    None Found