Berita

DPR Panggil Menteri PUPR Bahas Evaluasi Anggaran 2019

Jakarta – Komisi V DPR RI menggelar rapat kerja (raker) bersama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) serta Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT).

Rapat kali ini membahas evaluasi pelaksanaan APBN tahun anggaran 2019 yang berlangsung hingga akhir Maret 2019.

Raker yang dipimpin oleh Ketua Komisi V DPR RI Fary Djemi Francis dibuka sekitar pukul 14.55 WIB di Ruang Rapat Komisi V, Senin (25/3/2019). Hadir dalam raker adalah Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menteri Desa dan PDTT Eko Putro Sandjojo. Para menteri turut didampingi oleh pejabat eselon I.

“Izinkan saya membuka rapat hari ini. Rapat Komisi V DPR RI hari ini diselenggarakan terbuka. Agenda raker hari ini adalah evaluasi pelaksanaan APBN 2019 Kementerian PUPR dan Kementerian Desa sampai akhir Maret 2019,” kata Fary membuka rapat.

Komisi V DPR RI ingin mengetahui capaian sejumlah program di kedua kementerian tersebut, terutama yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Kami ingin tahu sejauh mana program di Kementerian PUPR dan Kementerian Desa pada tahun anggaran 2019 dan program yang manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat,” sebutnya.

“Program berbasis masyarakat kita harap sudah dilaksanakan Februari atau Maret ini. Kita dapat info di lapangan hampir seluruh laporan anggota Komisi V, beberapa program masih belum nampak, belum jalan,” ujarnya.

Untuk itu, raker ini akan membahas pula persoalan atau kendala yang dihadapi berkaitan dengan pelaksanaan program kementerian 2019 yang berbasis masyarakat.

(eds/eds)