fbpx
Berita

Dirut PLN Lepaskan Jenazah Pegawainya yang Jadi Korban Tsunami

Berita ini terbit pertama kali pada tautan ini.

Jakarta – Kegiatan karyawan PT PLN Transmisi Jawa Bagian Barat (TJBB) di Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten, berbuah petaka. Pada Sabtu malam, tsunami menerjang Tanjung Lesung dan Lampung yang merenggut korban jiwa dan memporak porandakan daerah tersebut.

Banyak dari pegawai PLN menjadi korban tewas dalam bencana tersebut. Selain itu pula ada yang mengalami luka-luka dan hilang.

Berdasarkan keterangan resmi dari PLN, Direktur Utama PLN Sofyan Basir memimpin pelepasan jenazah karyawan PLN yang meninggal dunia. Salah satu korban adalah General Manager Unit TJBB Trino Erwin.

Suasana haru menyelimuti kediaman almarhum Trino Erwin yang berada di daerah Bintaro. Sebelumnya almarhum bersama anak istrinya beserta 199 peserta lainnya dari keluarga TJBB mengikuti acara family gathering di Tanjung Lesung, Banten.

Seusai menghadiri pemakaman Almarhum Trino Erwin, Sofyan Basir pun menghadiri pemakaman Deni Soerparjana. Setelah itu, ia langsung bertolak menuju RS Puri Cinere untuk melihat kondisi korban luka yang sedang dirawat di RS tersebut.

Kehadiran Sofyan Basir bertujuan untuk menguatkan dan bersimpati terhadap seluruh keluarga korban. Kejadian ini tentunya menjadi mimpi buruk untuk keluarga PLN.

Jumlah peserta yang mengikuti acara tersebut berjumlah 199 peserta dan yang selamat berjumlah 156 orang. Untuk korban yang meninggal dunia berjumlah 41 orang serta yang belum ditemukan berjumlah 2 orang.

Saat ini seluruh Jenazah sudah dibawa ke masing-masing rumah duka, setelah sebelumnya dibersihkan dan dikafani di Rumah Sakit Fatmawati dan Rumah Sakit Cilegon. Sementara korban luka langsung dirujuk ke Rumah Sakit Puri Cinere dan beberapa rumah sakit lainnya untuk dilakukan perawatan dan Observasi. (zlf/zlf)

Artikel Lainnya:

    None Found