fbpx
Berita

Digitalisasi produk, Jiwasraya BUMN terbaik pengembangan IT 2018

Berita ini terbit pertama kali pada tautan ini.

Jakarta (ANTARA News) – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menetapkan PT Asuransi Jiwasraya (Persero) sebagai perusahaan pelat merah terbaik dalam pengembangan informasi dan komunikasi pada IT Governance Award 2018. 

Sekretaris Perusahaan Jiwasraya, Budiyono mengungkapkan, raihan penghargaan IT Governance Award 2018 ini akan menjadi motivasi bagi perseroan dalam rangka meningkatkan kinerjanya demi menggejot angka perolehan premi di 2019.

“Hal ini sejalan dengan rencana bisnis perseroan yang akan mengoptimasikan teknologi informasi (digital) sebagai channel base dari penjualan produk-produk Jiwasraya. Kami optimistis digitalisasi penjualan produk-produk Jiwasraya akan menggenjot perolehan premi tahun-tahun berikutnya,” ujar Budiyono di Jakarta dalam keterangan resminya, Senin.

Budiyono juga meyakini bahwa optimasi penyediaan mobile application ini akan memudahkan para nasabah dalam mengkases informasi perihal produk, maupun asuransi yang mereka beli di Jiwasraya.

“Selain keamanan, tentu saja user interface dan user experience akan menjadi fokus dari upaya pengembangan digital device perusahaan. Ditambah kita juga akan secara bertahap menambahkan fitur-fitur menarik yang nantinya bisa dinikmati nasabah,” katanya.

Dalam rangka meningkatkan penjualan premi perseroan tahun 2019, manajemen Jiwasraya telah merilis web & mobile application (Jiwasraya Mobile) yang dapat digunakan para nasabah dalam melakukan top up, pembayaran premi, hingga melihat jumlah polis dimiliki serta membeli produk-produk asuransi Jiwasraya. 

Digitalisasi terhadap penjualan produk asuransi dan investasi menjadi salah satu program prioritas Jiwasraya yang terangkum dalam rencana kerja perseroan tersebut pada 2019.

Hal ini dilakukan menyusul tren penggunaan mobile application yang juga merambah sektor keuangan dalam beberapa tahun terakhir.
Baca juga: Kementerian BUMN yakin Jiwasraya mampu selesaikan pembayaran polis
Baca juga: Jiwasraya prioritaskan penyelesaian polis “JS Saving Plan”

 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Royke Sinaga
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Artikel Lainnya: