fbpx
Berita

Digencet Dolar AS ke Rp 14.090, Rupiah jadi Juru Kunci (Lagi)

Berita ini terbit pertama kali pada tautan ini.

Jakarta – Mata uang Paman Sam kembali menunjukkan keperkasaannya terhadap rupiah pagi ini. Nilai tukar dolar AS terhadap rupiah pagi ini menguat ke angka Rp 14.090.

Demikian dikutip dari data perdagangan Reuters, Kamis (14/2/2019). Dolar AS tercatat sudah menekan rupiah hingga 45 poin sampai pukul 09.30 WIB.

Dari data RTI, posisi rupiah menempati posisi juru kunci atau paling belakang dalam perbandingan nilai tukar terhadap dolar AS. Mata uang Paman Sam tersebut tercatat menekan rupiah paling dalam, kemudian korean won, philippine peso, thailand baht dan japanese yen.

Sementara mata uang yang berhasil menekan dolar AS pagi ini di antaranya dolar New Zealand, dolar Australia, dolar Hong Kong dan dolar Singapura.

Sedangkan rupiah tercatat melemah terhadap hampir seluruh mata uang negara utama dunia. Dolar New Zealand menekan rupiah paling dalam mencapai 61 poin ke posisi Rp 9.626.

Mata uang lainnya yang menekan rupiah pagi ini adalah british pound (56 poin), euro (48 poin), dolar Australia (45 poin) dan Swiss franc (34 poin).

(eds/eds)

Artikel Lainnya:

    None Found