fbpx
Berita

Deliserdang pamerkan buah unggulan di Pekan Raya Sumatera Utara

Berita ini terbit pertama kali pada tautan ini.

Deliserdang (ANTARA) – Pemerintah Kabupaten Deliserdang memamerkan berbagai buah unggulan daerah itu pada Pekan Raya Sumatera Utara ke-48 tahun 2019 untuk lebih dikenal masyarakat luas.

Bupati Deliserdang Ashari Tambunan di Medan, Minggu, mengatakan, berbagai buah buahan unggulan yang dipamerkan di arena PRSU tersebut diantaranya
pisang barangan, jambu biji deli, belimbing segi dan salak ponti.

“Deliserdang salah satu sentra pertanian di Sumatera Utara dan banyak memiliki berbagai buah lokal unggulan. Sengaja ditampilkan di PRSU agar masyarakat lebih mengenal berbagai buah lokal unggulan,” katanya.

Selain menampilkan berbagai buah lokal unggulan, Pemkab Deliserdang juga menampilkan berbagai produksi Dekranasda berupa kerajinan UMKM seperti tenunan sutra, batik gorga  serta berbagai gerabah dengan bentuk yang unik

“Juga kami tampilkan sejumlah makanan ringan dan beberapa barang-barang antik koleksi Museum Deliserdang,” katanya.

Sejak PRSU ke -48 secara resmi dibuka oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Jumat (10/3), anjungan milik Pemkab Deliserdang ramai dikunjungi masyarakat yang juga menampilkan berbagai infomasi terkait berbagai pembangunan di daerah itu.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menyebutkan PRSU adalah kebanggaan untuk rakyat Sumatera Utara, karena setiap daerah akan menampilkan berbagai keunggulan daerahnya, baik sumber daya alam maupun berbagai kesenian dan budaya tradisional.

“Semua harus senang dan ingin mengembalikan PRSU menjadi hajatan yang ditunggu-tunggu oleh rakyat, sehingga pengerjaannya tidak boleh dibuat main-main,” katanya.

Baca juga: Pekan Raya Sumatera Utara 2019 targetkan transaksi Rp150 miliar
Baca juga: BKKBN beri pelayanan gratis di Pekan Raya Sumut
Baca juga: Deliserdang raih penghargaan nasional

Pewarta: Juraidi
Editor: Budi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Artikel Lainnya:

    None Found