Berita

Debat Lawan Kiai Ma'ruf, Sandiaga Tak Siapkan Ayat-ayat

VIVA – Kedua calon Wakil Presiden akan menjalani debat pada Minggu 17 Maret 2019 besok di Hotel Sultan, Jakarta Pusat. Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno mengaku rileks dalam persiapan untuk besok.

“Persiapan tadi sudah bikin. Istirahat. Jadi sudah sempat makan enak sama Mpok Nur, breakfast, ada olahraganya juga,” kata Sandi ketika ditemui di Jalan Wijaya, Jakarta, Sabtu 16 Maret 2019.

Dalam debat, Sandi juga mengaku akan tampil dengan apa adanya. Mengenai apakah lawannya yakni KH Ma’ruf Amin akan memakai ayat-ayat dalam debat, Sandi menegaskan Ma’ruf lebih paham soal itu.

“Ya kalau mengenai ayat kan saya pengetahuannya terbatas. Saya akan minta beliau beri pencerahan, karena beliau justru sangat paham,” ujar Sandi.

Sandi mengaku tidak menyiapkan berbagai ayat untuk debat dalam waktu yang singkat. Dia menyebut Ma’ruf Amin lebih punya pengetahuan yang lebih banyak mengenai ayat kitab suci.

“Ya kan Quran ada 30 juz. Saya sangat terbatas pengetahuannya tentang ayat-ayat. Jadi kalau musti nyiapin semalem tidak akan bisa nyiapin. Jadi saya akan apa adanya. Jadi seandainya kalau tidak mengerti saya akan minta pencerahan,” kata Sandi.

Komisi Pemilihan Umum akan menggelar debat ketiga dari kontestan pemilihan presiden 2019. Tema yang dibahas tentang pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial dan budaya.