Berita

Catat, Ini Jadwal Layanan BNI Selama Libur Lebaran

VIVA – PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) mempersiapkan layanan maksimal untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam bertransaksi, meskipun dalam momen libur Lebaran. BNI hanya libur pada hari pertama Idul Fitri, yakni pada 5 Juni 2019. Selebihnya, BNI tetap membuka layanan operasional secara terbatas.

Khusus untuk 5 Juni 2019, libur sepenuhnya hanya outlet BNI. Sementara itu, layanan perbankan tetap dapat diberikan melalui channel-channel elektronik BNI setiap harinya, mulai dari mobile banking, SMS banking, internet banking, hingga mesin ATM. 

Begitu juga dengan pelayanan call center BNI pada nomor 1500046 yang tetap berjalan.

“Karenanya kami sarankan nasabah mengaktifkan seluruh channel-channel elektronik tersebut. Tidak akan ada ruginya, malah banyak manfaat dan kemudahan yang bisa diperoleh. Dengan demikian seluruh channel layanan yang BNI miliki sudah dapat dinikmati setiap saat dan lebih maksimal,” kata Wakil Direktur Utama BNI, Herry Sidharta saat meninjau operasional terbatas di BNI Cabang Jakarta Kota, Senin, 3 Juni 2019. 

Kunjungan direksi BNI ke outlet-outlet yang melaksanakan operasional terbatas sebagai bentuk dukungan dan memotivasi pegawai yang tetap kerja di saat karyawan lainnya libur Lebaran.

Herry menegaskan bahwa outlet BNI akan tetap buka dengan layanan operasional terbatas dalam masa libur Lebaran. 

Pada 1, 2, 8, dan 9 Juni 2019, BNI mengaktifkan 79 outlet weekend banking. Di outlet weekend banking ini dilayani permintaan pembukaan rekening, tarik dan setor tunai, transfer antar rekening BNI, penampungan setoran bahan bakar minyak (BBM) dan non-BBM Pertamina, serta menampung setoran penerimaan negara.

Kemudian pada 3, 4, dan 7 Juni 2019, atau ketika cuti bersama berlangsung, BNI mengoperasikan 68 outlet untuk memberikan layanan pembukaan rekening, tarik dan setor tunai, transfer antar rekening BNI, penampungan setoran BBM Pertamina banknotes, dan melayani billpayment. 

Pada hari kedua Idul Fitri 2019, pada 6 Juni, BNI masih tetap mengoperasikan 27 outletnya untuk melayani setoran BBM dan non-BBM Pertamina. Untuk informasi mengenai lokasi outlet-outlet BNI yang tetap beroperasi secara lengkap dapat diperoleh melalui website resmi BNI.