fbpx
Berita

Bursa Transfer Indonesia Dimulai, MU dan PSM Menggebrak

Berita ini terbit pertama kali pada tautan ini.

VIVA – Liga 1 baru akan dimulai sekira pekan ketiga April 2019 mendatang. Namun, beberapa klub peserta kompetisi kasta tertinggi sepakbola Indonesia sudah mulai menunjukkan geliat di bursa transfer.

Beberapa transfer yang resmi diumumkan belakangan ini ada yang menjadi kejutan. Bukan cuma untuk posisi pemain, tapi juga mereka yang menjabat sebagai pelatih.

Dimulai dari Madura United. Klub berjuluk Laskar Sape Kerrab lebih dulu membuat publik terkejut dengan agresivitasnya dalam bursa transfer. Salah satunya adalah kedatangan Andik Vermansah.

Pemain asal Jember itu seperti diketahui umum sangat lekat dengan Persebaya Surabaya. Namun, tiba-tiba MU yang lebih dulu mengikatnya dengan kontrak.

“Agar lebih jelas, kita umumkan Andik sudah bersama kami. Kita kontrak dengan durasi satu musim, ” ujar Manajer Madura United, Haruna Soemitro melalui pesan singkat yang diterima VIVA.

Untuk meresmikan Andik, jalan yang ditempuh MU tidaklah mudah. Mereka coba melakukan pendekatan, termasuk berbicara kepada manajemen Persebaya yang disebut-sebut sudah lebih dulu membuka komunikasi.

Langkah MU tak berhenti sampai pada Andik. Tidak berselang lama, Muhammad Ridho mereka gaet. Kemudian menyusul mantan gelandang andalan Sriwijaya FC, Zulfiandi.

Kedatangan pemain bintang lainnya menyusul kemudian. Laskar Sape Kerrab mengumumkan telah bersepakat dengan Jaimerson Xavier, bek yang musim lalu sukses membawa Persija Jakarta merengkuh gelar juara.

Perekrutan pemain asal Brasil itu resmi diumumkan pada 10 Januari 2019, atau tepat bersamaan dengan hari ulang tahun klub. Jaimerson akan menggunakan nomor punggung 5 pada musim depan.

“Dengan selesainya proses penandatanganan kontrak dengan Jaime, rekrutmen pemain Madura United sudah hampir selesai,” kata Haruna.

Meski mendatangkan banyak pemain bintang, namun publik dibuat bertanya-tanya dengan kebijakan manajemen. Sebab, mereka masih belum mengumumkan siapa sosok pelatih yang akan membesut tim.

Sampai pada Minggu 13 Januari 2019, Dejan Antonic diumumkan sebagai pelatih. Pria yang di musim sebelumnya membesut Borneo FC itu diharap bisa membawa Laskar Sape Kerran mencapai target menjadi juara.

“Saya datang ke tim ini karena punya optimistis bahwa bisa membawa tim ini lebih baik dari sebelumnya,” tutur pelatih berusia 49 tahun itu.

PSM Tak Mau Kalah

PSM Makassar juga memberi kejutan pada Minggu 13 Januari 2019. Mereka memperkenalkan enam pemain anyar, yakni Bayu Gatra, Munhar, Herry Prasetyo, Benny Wahyudi, Yandi Sofyan, dan Taufik Hidayat.

Artikel Lainnya: