fbpx
Berita

Bursa Prancis menguat, Indeks CAC 40 naik 34,74 poin

Berita ini terbit pertama kali pada tautan ini.

Paris (ANTARA) – Saham-saham pada Bursa Prancis berakhir lebih tinggi pada perdagangan Senin (11/3), dengan Indeks Acuan CAC-40 di Paris naik 0,66 persen atau 34,74 poin, menjadi 5.265,96 poin.

Dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen Indeks CAC-40 tercatat 36 saham berhasil membukukan kenaikan harga.

Grup perbankan Prancis Societe Generale melonjak 4,17 persen, manjadi peraih keuntungan tertinggi (top gainer) dari saham-saham unggulan atau blue chips.

Diikuti oleh saham perusahaan perbankan Prancis lainnya, Credit Agricole, yang bertambah 2,70 persen, serta pabrikan mobil Prancis Renault naik 2,69 persen.

Sementara itu, raksasa aeronautika Prancis Safran mengalami kerugian terbesar (top loser) di antara saham-saham unggulan, dengan harga sahamnya kehilangan 1,67 persen.

Disusul oleh saham perusahaan perawatan pribadi Perancis L’Oreal yang melemah 0,79 persen, dan produsen minuman suling Prancis Pernod Ricard turun 0,23 persen. Demikian laporan yang dikutip dari Xinhua.

Baca juga: Awal pekan IHSG menguat namun dibayangi perlambatan ekonomi global

Pewarta: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Artikel Lainnya:

    None Found