fbpx
Berita

Bursa Jerman ditutup menguat, namun saham Bayer jatuh

Berita ini terbit pertama kali pada tautan ini.

Frankfurt (ANTARA) – Saham-saham pada Bursa Jerman ditutup lebih tinggi pada perdagangan Senin (11/3), dengan indeks acuan DAX-30 di Bursa Efek Frankfurt menguat 0,75 persen atau 85,64 poin, menjadi 11.543,48 poin, namun saham perusahaan farmasi Bayer jatuh.

Perusahaan penyedia teknologi internet dan layanan keuangan global Wirecard membukukan keuntungan paling besar (top gainer) di antara saham-saham unggulan atau blue chips, dengan harga sahamnya melonjak 7,67 persen.

Disusul oleh saham Deutsche Bank dan perusahaan farmasi Merck, yang masing-masing naik sebesar 4,96 persen dan 2,18 persen.

Di sisi lain, perusahaan kimia dan farmasi multinasional Bayer, mengalami kerugian paling besar (top loser) di antara saham-saham unggulan, dengan harga sahamnya merosot 1,57 persen.

Diikuti oleh saham perusahaan perawatan pribadi Beiersdorf dan operator pasar untuk perdagangan saham dan sekuritas Deutsche Boerse Group yang masing-masing turun sebesar 1,30 persen dan 0,53 persen.

Wirecard adalah saham yang paling banyak diperdagangkan sepanjang hari dengan nilai transaksi mencapai 295,3 juta euro (331,9 juta dolar AS). Demikian laporan yang dikutip dari Xinhua.

Baca juga: Bursa Prancis menguat, Indeks CAC 40 naik 34,74 poin

Baca juga: Awal pekan IHSG menguat namun dibayangi perlambatan ekonomi global

 

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Artikel Lainnya:

    None Found