Berita

BOPI Ultimatum PSSI dan PT LIB Terkait Penyelenggaraan Kompetisi

VIVA – Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) mengimbau PSSI dan operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk secepatnya berkoordinasi. Hal itu diungkapkan oleh Ketua Umum BOPI, Richard Sam Bera.

Dikatakan Richard, pihaknya hingga kini belum mendapatkan kabar dari PSSI dan LIB terkait penyelenggaraan kompetisi musim 2019. Sebab, BOPI membutuhkan koordinasi dari PSSI atau LIB untuk memberikan rekomendasi penyelenggaraan Liga 1 2019 dan Piala Presiden.

“Kami mengimbau federasi atau operator untuk mempersiapkan diri dalam mengajukan rekomendasi penyelenggaraan kompetisi musim depan, termasuk di dalamnya adalah kegiatan pramusim yaitu Piala Presiden,” kata Richard, kepada wartawan di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Rabu, 13 Februari 2019.

Selain itu, Richard juga menunggu kepastian operator kompetisi pada musim ini. Karena, hingga saat ini BOPI belum mengetahui apakah LIB masih menjadi operator kompetisi Liga 1 atau tidak.

“Kami juga menunggu siapa operator liga Indonesia dan kegiatan turnamen pramusim. Kami juga memberikan waktu kepada federasi untuk segera menentukan,” tegasnya.

Richard pun memberikan ulitimatum kepada PSSI dan LIB untuk segera menggelar pertemuan dengan BOPI. Dijelaskannya, semakin cepat mengadakan pertemuan maka rekomendasi akan segera keluar.

“Ini yang mau saya imbaukan, agar federasi dan operator segera berkoordinasi dengan kami jauh-jauh hari. Supaya apa yang kami inginkan yaitu kompetisi pramusim dan liga berjalan dengan baik,” ucap mantan kepala editor di sebuah majalah.

“Komunikasi dengan PT LIB mungkin dalam waktu dekat ini dan kami segera beraudiensi. Pekan ini kami akan bertemu, paling hari Jumat,” tutupnya.