fbpx
Berita

Bank Jateng kucurkan Rp2,2 triliun untuk tol Trans-Jawa

Berita ini terbit pertama kali pada tautan ini.

Selama 2018, Bank Jateng turut serta dalam pembiayaan infratruktur, khususnya jalan tol yang melintasi provinsi ini

Semarang (ANTARA News) – Bank Jateng ikut membiayai pembangunan ruas tol Trans-Jawa yang melintas di wilayah Provinsi Jawa Tengah melalui sindikasi perbankan dengan nilai mencapai Rp2,2 triliun.

“Selama 2018, Bank Jateng turut serta dalam pembiayaan infratruktur, khususnya jalan tol yang melintasi provinsi ini,” kata Sekretaris Perusahaan Bank Jateng Suharto di Semarang, Kamis.

Beberapa ruas tol ikut dibiayai Bank Jateng dalam pembangunannya antara lain tol Batang-Pemalang, tol Semarang-Batang, serta tol Salatiga-Kartasura.

Menurut dia, pembiayaan itu merupakan sebagian kecil dari total kredit yang digulirkan Bank Jateng di sepanjang 2018 yang mencapai Rp45,8 triliun.

Meski masih didominasi oleh kredit konsumtif, kata dia, tidak sedikit pula kucuran kredit untuk kegiatan produksi.

Selama 2018, lanjut dia, total aset Bank Jateng tercatat mencapai Rp66,6 triliun.

Nilai tersebut meningkat di banding tahun sebelumnya yang mencapai Rp61,4 triliun.

Kinerja Bank Jateng, menurut dia, secara umum dalam kondisi sehat dengan total laba yang dihasilkan selama 2018 mencapai Rp1,7 triliun.

Melalui sinergi dengan pemerintah daerah, kata dia, Bank Jateng juga mengalokasikan dana untuk kegiatan sosial yang selama 2018 lalu mencapai sekitar Rp17 miliar.

“Ini merupakak bagian dari kewajiban Bank Jateng untuk ikut dalam pengentasan kemiskinan, bersinergi dengan program-program pemerintah,” katanya.

 

Pewarta: Immanuel Citra Senjaya
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Artikel Lainnya: