Berita

Akun Samsung Bocorkan Sony Bikin Ponsel dengan 6 Kamera

VIVA – Bocoran ponsel Sony yang memiliki enam kamera telah tersebar di internet. Banyak yang mengira bahwa perusahaan teknologi itu tak akan memproduksi ponsel dengan desain seperti ini. Pasalnya, untuk mengadopsi dual camera saja sudah membutuhkan waktu yang tak singkat, apalagi multicamera.

Dilansir melalui situs Pocket-lint, Jumat, 14 Juni 2019, rumor ini disebarkan oleh akun Twitter @Samsung_News_, dengan nama bio Max J. Ia mengatakan, Sony sedang mengembangkan ponsel Xperia versi baru.

“Saya dengar #Sony sedang mengerjakan smartphone #Xperia versi baru dengan enam kamera belakang dan dua kamera depan. Perangkat ini masih dalam pengembangan, artinya spesifikasi dan hal-hal lainnya masih belum diketahui,” tulisnya pada 10 Juni 2019. Ia juga mengatakan bahwa konsep gambar yang dicantumkan adalah hasil imajinasinya.  Jadi bukan resmi dari pihak Sony.

Jika kita mengingat Nokia 9 PureView yang memiliki lima kamera di bagian belakang, perusahaan pembuat lensa, Light, membutuhkan waktu yang lama untuk bicara dengan beberapa perusahaan guna membangun kerja sama.

Ponsel ini menjadi lompatan bagi Light dalam menciptakan inovasi ponsel dengan multi lensa. Dipastikan mereka juga dapat membuat solusi untuk smartphone lain. Tidak hanya Sony, Xiaomi juga dikabarkan menjadi salah satunya.

Dalam hal ini, sepertinya yang akan bekerja ialah perusahaan semikonduktor, jadi bukan Sony Mobile. Perusahaan sepertinya dapat menggunakan teknologi Light, karena mereka telah memiliki pengalaman sebelumnya dengan Nokia.

Tentu saja masih ada banyak kemungkinan, apalagi Sony dikabarkan kesulitan dalam menjual smartphone-nya.

Nokia juga dikabarkan mengalami kendala dalam menjual Nokia 9 PureView yang digembor-gemborkan sebagai kamera terbaik saat masih hangatnya perilisan produk. Namun disebutkan bahwa ponsel saat ini semacam hilang dari permukaan.