Berita

Akulaku Suntik Bank Yudha Bhakti Dana Rp500 Miliar

VIVA – PT Bank Yudha Bhakti Tbk, atau BYB mendapatkan suntikan dana sebesar Rp500 miliar, dari salah satu Iembaga keuangan internasional dan financial technology, yakni Akulaku.

Direktur Utama Bank Yudha Bhakti, Denny Novisar Mahmuradi mengatakan, realisasi investasi Akulaku ini nantinya tidak hanya akan berhenti pada penyuntikan dana sebesar Rp500 miliar ke tubuh BYB saja.

“Tetapi, kami juga akan bekerja sama dalam peningkatan beberapa Iayanan program digital perbankan, maupun bentuk financial technology lain yang akan semakin memanjakan nasabah dan calon nasabah BYB,” kata Denny di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat 15 Maret 2019.

Denny memastikan, investasi Akulaku ini akan memperluas sektor bisnis BYB ke bidang-bidang baru, seperti misalnya sektor pinjaman individu, sektor pertanian, dan sektor usaha kecil dan menengah (UKM).

Selain itu, lanjut Denny, BYB dan Akulaku akan berkomitmen untuk mendedikasikan segenap energi dan kekuatan mereka pada nilai inklusi keuangan, praktik keuangan berbasis digital dan data, serta kesetaraan finansial masyarakat Indonesia.

“Investasi ini adalah ‘kesepakatan baru’, karena tidak pernah ada sebelumnya perusahaan teknologi dan bank tradisional yang pernah bekerja sama seperti kesepakatan yang telah dicapai antara BYB dan Akulaku,” kata Denny.

“Oleh karenanya, dengan adanya kesepakatan ini, diharapkan dapat membawa darah segar ke industri keuangan dan bisa berkontribusi bagi perekonomian Indonesia,” tambahnya.

Diketahui, sebelumnya Bank Yudha Bhakti juga telah menjajaki kerja sama digital money dengan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. Applikasi T-Money akan menjadi bentuk kerja sama yang akan segera direalisasikan, seiring pengucuran dana dari investor.

Selain itu, Bank Yudha Bhakti juga berencana meraup dana tunai, dari penerbitan saham Iangsung pada awal semester tahun ini.